Babinsa Kodim 1309/Manado Dampingi Masyarakat Ikut Vaksinasi

Manado, Minahasa86 Dilihat

Minahasa – Babinsa Koramil 1309-04/Ptm Sertu Ikram melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksin covid-19 tahap 1, 2 dan 3 kepada masyarakat di Desa Tikela Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Senin (21/03/2022).

Tahapan kegiatan suntik vaksin diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, pelaksanaan vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat vaksin.

Pendampingan tersebut untuk melancarkandan serta mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin covid-19 agar berjalan dengan baik serta tetap dalam protokol kesehatan.

Sertu Ikram menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian.

“Bapak, ibu peserta vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah vaksin anda semua kebal virus corona,” jelas Babinsa

Baca juga:  Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah 2024

Sementara itu, ditempat berbeda Babinsa Koramil 05/Wori juga melaksanakan kegiatan pengamanan serta pendampingan vaksinasi covid-19 Tahap 1, 2 dan 3 di Puskesmas Wori untuk masyarakat Desa Darunu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Koptu Paparan mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian vaksin covid-19 masyarakat Desa Darunu.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi.

“Pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat,” kata Paparan

Sementara, Kepala Puskesmas Wori juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan sehat serta kondusif.

Baca juga:  Pemkot Manado Gelar Jumat Pagi Jalan Sehat Angkat Sampah

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengamanan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah desa darunu,” tegasnya

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Danuru, masyarakat yang tervaksin 65 orang. Kegiatan berjalan dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.