Desa Tumaluntung Dapat Penghargaan Dari Menteri Pariwisata

Minahasa Utara110 Dilihat

 

Desa Tumaluntung Dapat Penghargaan Desa Wisata 2022.

 

Minut – Desa Wisata Tumaluntung mendapat Penghargaan Desa Wisata 2022 dalam keikutsertaan Desa Tumaluntung di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Penyerahan Penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, diserahkan oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., kepada Hukum Tua Desa Tumaluntung, Anggraini Anggi Dompas, S.STP., pada Penutupan Event Nasional Likupang Tourism Festival, di Pantai Paal Marinsow, Sabtu, 31 Juli 2022.

Desa Tumaluntung masuk 300 besar di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dari 3.419 Desa/Kelurahan dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Hukum Tua Desa Tumaluntung, Anggraini Dompas, S.STP. mengatakan, “Bersyukur dan bangga juga berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas Penghargaan yang diberikan kepada Desa Tumaluntung yang telah berhasil masuk 300 besar di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dari 3.419 Desa/Kelurahan dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SDN 1 Airmadidi, Aldrin Posumah : Tingkatkan Sarana dan Prasarana untuk Memajukan Pendidikan

Mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan stakeholder terkait, dengan melibatkan masyarakat, sehingga Desa Wisata Tumaluntung berhasil mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022”, ungkap Hukum Tua Anggraini Dompas.

Lanjut dikatakannya, “Kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan sejumlah potensi wisata unggulan yang ada di Desa Tumaluntung sebagai upaya menjadikan Desa Wisata Tumaluntung lebih maju dan juga sebagai upaya untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang dan Pariwisata Sulawesi Utara, mendukung program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara Hebat”, ujar Hukum Tua Anggraini Dompas di dampingi Ketua Pokdarwis Refly Inaray dan Ketua BUMDes Marcelino Inaray.

Baca juga:  Korban Banjir di Desa Tiwoho Dapat Bantuan Air Bersih dari Partai Gerindra

Di Sulawesi Utara, ada 11 Desa dan 1 Kelurahan yang masuk 500 besar. Di Kabupaten Minahasa Utara ada 6 Desa, yaitu : Desa Budo, Desa Gangga Satu, Desa Palaes, Desa Paputungan, Desa Sawangan dan Desa Tumaluntung.

Di 300 besar, untuk Minahasa Utara ada Desa Budo, Desa Gangga Satu dan Desa Tumaluntung dan akhirnya Desa Budo yang berhasil masuk 50 besar dan masuk penilaian untuk masuk 10 besar.

 

(enol)