oleh

JG-KWL Suport Dua Siswi Minut Utusan Provinsi Lomba OSN Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan dan Kepsek SDN 1 Airmadidi Femy Adel Padoma bersama Siswi Melisa Ivanna Pinontoan Utusan Provinsi Sulut Lomba OSN Tingkat Nasional

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara, membuahkan hasil.

Dalam dunia pendidikan, di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia, dua siswi dari Kabupaten Minahasa Utara berhasil masuk dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional, mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

“Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung sangat bangga dan support terhadap dunia pendidikan di Minahasa Utara. Untuk Melisa Ivanna Pinontoan (SD) dan Aurelle Kathleen Limmunandar (SMP) yang mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan berhasil masuk dalam lomba OSN tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Utara.
Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Minahasa Utara. Untuk itu, mohon dukungan Doa masyarakat untuk kesuksesan dan keberhasilan dua siswi dari Kabupaten Minahasa Utara yang mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional ini sehingga bisa mengharumkan nama Minahasa Utara di Olimpiade Sains Nasional tahun 2022”, ungkap Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, Olfy Kalengkongan, M.M.Pd.

Lanjut dikatakannya, “Jenjang SD adalah Melisa Ivanna Pinontoan, kelas V (5) siswi dari SD Negeri 1 AIirmadidi dalam lomba Matematika dan Aurelle Kathleen Limmunandar siswi SMP MIS.

Dalam hal ajang Olimpiade ini, Bupati Joune Ganda juga berharap tak hanya peserta didik, tenaga kependidikan juga diharapkan terus meningkat kualitas pembelajaran sebagai upaya mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.
Mari kita tingkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa-siswi di Minut, agar prestasi demi prestasi bisa ditorehkan tak hanya di tingkat Nasional bahkan di kancah Internasional”, tukas Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, Olfy Kalengkongan, M.M.Pd.

Diketahui, pelaksanaan OSN Jenjang SD tahun 2022 berupaya menumbuh kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dan upaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang Matematika, IPA, dan IPS dan mampu berdaya saing nasional maupun global.

“Melalui OSN ini, kami berharap dapat menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia”, tambah Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan, M.M.Pd.

(enol)