SD GMIM II Tumpaan Rayakan HUT Kemerdekaan Ke 77 Dengan Lomba Penataan Kebersihan Antar Kelas Dan Administrasi Sekolah

MINSEL-. Banyak lomba diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Lomba diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di berbagai daerah, termasuk di sekolah.

 

Walaupun HUT Kemerdekaan sudah lewat pada minggu kemarin, tetapi SD GMIM II Tumpaan masih memeriahkannya dengan mengadakan lomba penataan, kebersihan keindahan dan administrasi kelas. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh anggota kelas I-VI.

 

Lomba yang diadakan pada Senin (30/8/2022) ini adalah Lomba Kelas. Lomba kelas merupakan lomba tentang kelas. Adapun yang dinilai adalah kebersihan kelas, keindahan kelas, termasuk penataan dan dekorasi kelas.

 

 

Acara lomba kebersihan kelas, merupakan ide terobosan kepala sekolah SD GMIM II Tumpaan Magda Leleng, yang menginspirasikan sekolah harus hidup sehat agar supaya pola pikir siswa-siswi juga sehat, baik sehat jasmani maupun rohani.

 

 

Sebelum lomba, tiap-tiap kelas mengadakan kerja bhakti. Kegiatannya meliputi membersihkan lingkungan di sekitar lingkungan sekolah dan kebersihan dalam juga di luar masing-masing kelas. Selain menyapu, siswa-siswi membersihkan jendela, memotong rumput yang sudah panjang, dan memotong dahan tanaman yang menganggu pemandangan.

 

Kegiatan kebersihan dipandu oleh masing-masing wali kelas. Selain kebersihan, masing-masing kelas juga memasang berbagai atribut dan dekorasi ruangan. Dekorasi ruangan disesuaikan dengan kreativitas siswa dan bimbingan wali kelas, serta dana.

 

tim penilai terdiri dari pengawasan yayasan sekolah SD GMIM II Tumpaan, Pdt Novita Suoth, joice Jakob, Sartje Ransulangi2 pengawas lainnya. (Ever)