oleh

Walikota Manado Ikut Rakernas APEKSI ke- XV di Padang

(Foto : ist)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengikuti agenda Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke – XV di Kota Padang Sumatera Barat yang dimulai, Minggu (07/08/22). Kegiatan rencananya akan  dilaksanakan selama 4 hari.

Sebagai anggota dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sejumlah rangkaian kegiatan diikuti oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw yang turut didampingi oleh Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Manado, Vanda Tulenan.

Rangkaian kegiatan seperti Youth City Changers, Indonesia City Expo, dan Welcome Dinner.

Andrei Angouw mengatakan, APEKSI 2022 merupakan momentum kebangkitan ekonomi ditengah keterpurukan akibat pandemi covid 19.

“Pertemuan para pemimpin daerah seluruh Indonesia ini merupakan awal untuk kebangkitan ekonomi kita setelah gempuran pandemi. Kita diminta untuk meningkatkan ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi di daerah masing-masing juga melakukan reformasi birokrasi,” kata Wali Kota pilihan rakyat Manado tersebut.

Lagi kata Angouw, dalam Rakenas APEKSI tersebut para pemimpin daerah diharapkan mampu beradaptasi dan mampu bekerjasama dengan pemerintah pusat, sehingga perekonomian Indonesia bisa bertahan di tengah krisis global.

“Kita dipacu untuk bisa meningkatkan perekonomian, harus mampu mempercepat pemulihan ekonomi, itu semua yang kita bahas dalam agenda ini. Semoga, Kota Manado dan Indonesia secara keseluruhan bisa beradaptasi dan mampu inovasi-inovasi dalam meningkatkan perekonomian,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Rakernas tersebut, para peserta mengikuti diskusi panel/sidang pleno yang mengangkat beberapa topik terkini di Indonesia. (**denny)