Dewan Kehormatan & Pengurus PMI Kota Manado Resmi Dilantik

(Foto: speednews-manado)

MANADO – Ketua PMI Sulut Ani Dondokambey, SH.MH resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kota Manado Masa Bakti 2022-2027 yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT ke 77 PMI yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut (17/09/22).

Ketua PMI Kota Manado Irene Angouw Pinontoan dalam sambutannya menyampaikan terima-kasih yang sebesar-besarnya atas dilantiknya Pengurus PMI Kota Manado masa bakti 2022-2027.

(Foto: speednews)

“Terima-kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengemban amanah ini,” kata Irene yang juga adalah Ketua TP PKK Kota Manado.

Menurut Irene kepercayaan ini akan ditunaikan dengan penuh keikhlasan, komitmen dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugas kepalangmerahan di Kota Manado yang tercinta ini.

Pemasangan lilin HUT ke-77 PMI oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw (Foto: speednews)

“Tugas-tugas ini akan kami laksanakan dengan memperhatikan 7 prinsip penyelenggaraan PMI yaitu:  1.Kemanusiaan ( Humanity ), 2. Kesamaan ( Impartiality ), 3. Kenetralan ( Neutrality ). 4. Kemandirian (Independence), 5. Kesukarelaan ( Voluntary Service ), 6.Kesatuan (Unity), 7.Kesemestaan ( Universality ),” tutur Irene.

Penyerahan Pataka oleh Ketua PMI Sulut Ani Dondokambey kepada Ketua PMI Kota manado Irene Angouw Pinontoan (Foto: speednews)

Dikatakan Irene, untuk menunjang kinerja PMI Kota Manado kedepan dirinya berharap agar dapat didukung penuh didalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka visi PMI yaitu Profesional, Netral, Mandiri dan Bergerak bersama-sama masyarakat.

Ketua PMI Sulut Anie Dondokambey SH MH saat memberikan sambutan (Foto: speednews)

“Di momentum HUT ke-77 PMI yang jatuh tepat hari ini 17 September 2022 kami bertekad untuk memajukan PMI Kota Manado dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan tulus tanpa pamrih yang terus menebar kebaikan dalam semangat kemanusiaan, selamat HUT ke-77 PMI Tuhan Jesus memberkati,” tutup Irene.

Baca juga:  Walikota Manado Irup Peringatan Hardiknas
Ketua PMI Kota Manado masa bakti 2022-2027 Irene Angouw Pinontoan saat memberikan sambutan (Foto:speednews)

Sebelumnya, Ketua PMI Sulut Ani Dondokambey SH.MH saat memberikan sambutan mengatakan PMI hari ini berusia 77 tahun. Sejak kelahiran PMI pada 17 September 1945 yakni sebulan setelah kemerdekaan RI, PMI telah melalui banyak fase yang membentuk PMI menjadi sebuah organisasi yang kuat dan berkarakter.

Kata Dondokambey, sejak terlibat dalam masa kemerdekaan, PMI menjadi bagian dari  pengukuhan eksistensi negara dan sekaligus bersama-sama berjuang mempertahankannya.

Foto bersama

“Fase tahun 1950 – 1960 ketika PMI diakui secara nasional dan internasional serta dipercaya oleh pemerintah dan negara untuk menjadi satu-satunya perhimpunan nasional yang menjalankan tugas kepalang-merahan didalam maupun luar negeri mewakili negara,” terang Dondokambey.

Lanjut Ani, tugas ini kemudian di emban PMI hingga saat ini dimana PMI menjadi organisasi yang terus berkembang mengikuti zaman  dan tetap menjaga konsistensi serta komitmen untuk terus hadir ditengah masyarakat.

(Foto: bersama)

Tema peringatan HUT ke-77 PMI tahun ini adalah terus sebarkan kebaikan. PMI diharapkan terus ada dan konsisten dalam melayani masyarakat serta membantu pemerintah dan bersinergi dengan berbagai pihak.

Dirinya berharap untuk pengurus PMI Kota Manado yang baru dilantik agar terus berkomitmen untuk selalu berada dengan masyarakat dengan memperhatikan 7 prinsip penyelenggaraan PMI.

Baca juga:  261 Anggota PPS se Kota Manado Resmi Dilantik
(Foto: speednews)

“Ini adalah tugas pertama untuk pengurus PMI Kota Manado berharap PMI Kota Manado terus berkembang dan melayani masyarakat,” tutup Dondokambey.

Turut hadir dalamkegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Manado Dra Aaltje Dondokambey, Pejabat Pemkot Manado, PMI dari Kab/Kota serta relawan PMI dan undangan lainnya. (denny)

Struktur Pengurus PMI Kota Manado

Dewan Kehormatan PMI kota Manado

Ketua : dr. Richard Sualang

Anggota :
1. Dra. Alltje Dondokambey,M.Kes. Apt
2. Dr. Michler Lakat SH.MH
3. dr. Steaven Dandel, MPH.
4. Hendrik Warokka,SPd.,DEA
5. Johny R. Suwu, ST

 

Ketua  : Irene G. Pinontoan

Wakil Ketua : Christian J. Montong

EKRETARIS : dr. Marini M. Kapojos

WAKIL SEKRETARIS : *Sherly Lampa, SE.

BENDAHARA : Noviyanti Mongkau, SE

Ketua Bidang Organisasi :
Fahmy Kangiden

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Ferry Rasubala

Ketua Bidang Pelayanan Sosial :
*Paulus Hendriata

Ketua Bidang Pelayanan Darah / UDD :
dr. Nenny Tubagus

Ketua Bidang Anggota & Relawan :
dr. Berty A.J.J.Rumondor

Ketua Bidang Pendidikan & Pelatihan :
Iskandar Zulkarnain, SE.,MM

Ketua Bidang Informasi & Komunikasi :
Hery Anwar, SIP

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya :
dr. Billy Wasida

Ketua Bidang Kerjasama & Kemitraan :
dr. Debra Rumengan, M.Kes

ANGGOTA : Suzana Esther Damopoli, SKM, M.Kes

KAMAKOT  : *Mikky Bril Keintjem, SE.