Mengaku Terbantu, Warga Tetey Apresiasi Pengobatan Gratis Yang Dimotori Owner Kekewang

Minahasa Utara132 Dilihat
Gelar Pengobatan Gratis, Owner Kekewang Deybi Pangemanan Didampingi Ananda Syaneta Pangemanan Bersama Anggota Dewan Chris Yodi Londong 

 

Minut – Peduli sesama, Owner Kekewang Restoran Deiby Pangemanan menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Tetey Kecamatan Dimembe, pada Minggu, 04 September 2022.

Perhatian Owner Kekewang Restoran terhadap warga Desa Tetey patut diacungi jempol. Terbukti, hanya selang beberapa bulan saja, kakak dari Ananda Syaneta Pangemanan ini kembali menyelenggarakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Desa Tetey, seperti yang dilaksanakan saat ini, pengobatan gratis serta pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis bagi masyarakat.

Owner Kekewang Gelar Pengobatan Gratis

Maxi Senduk, salah satu warga Desa Tetey mengaku terbantu dengan adanya pengobatan dan pembagian kaca mata gratis yang disponsori Deiby Pangemanan.
“Kegiatan sosial ini sangat positif dan patut diapresiasi karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan kacamata secara gratis, terlebih khusus bagi para Lansia dan warga kurang mampu.
Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Deiby Pangemanan terhadap kami masyarakat Desa Tetey. Jiwa sosial dan suka membantu warga, bukan kali pertama ini atau hanya karena adiknya ikut dalam pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) saja, tetapi jauh sebelumnya, beliau memang dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial dan suka membantu terhadap kami warga Desa Tetey “, ungkap warga, Maxi Senduk.

Baca juga:  Sigap, Polsek Singkil Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Terali Besi

Senada dengan yang dikatakan Maxi Senduk, warga Desa Tetey lainnya, Decky Sumakul mengatakan, “Pengobatan dan pembagian kacamatan gratis ini secara langsung meringankan beban masyarkat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, baik yang sakit maupun warga yang ingin memeriksa kesehatan. Apalagi ada pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang sangat menyentuh langsung dengan masyarakat terutama para lansia.
Aksi sosial ini sangat positif dan patut diapresiasi, sebab melalui kegiatan seperti ini secara langsung telah membantu kami untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.
Kami sangat optimis, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin, apalagi adiknya Ananda Syaneta Pangemanan nanti terpilih memimpin Desa Tetey”, ujar Decky Sumakul.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Lantik 10 Pejabat Eselon II dan 4 Pejabat Eselon III

Sementara itu, Deiby Pangemanan didampingi anggota DPRD Minut Chris Yodi Longdong mengatakan, “Niat saya untuk melaksanakan pengobatan gratis ini tidak lain untuk memberi diri sekaligus berbagi bersama masyarakat Desa Tetey. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan kecintaan saya kepada warga Desa Tetey. Sebagai warga Desa Tetey saya terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat juga bagi kemajuan Desa Tetey, Desa tempat kelahiran saya”, ungkap Deiby Pangemanan.

“Kegiatan sosial ini merupakan panggilan hati sebagai bentuk kecintaan saya terhadap masyarakat Desa Tetey. Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”, ujar Deybi Pangemanan.

Pelaksanaan pengobatan gratis mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat. Berdasarkan data yang ada, ratusan warga ikut serta dalam kegiatan pengobatan serta pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis.

(enol)