Pengucapan Syukur di Bunaken Kepulauan Aman dan Nyaman

Berita Utama, Manado117 Dilihat
(Foto: speednews-manado)

MANADO – Pengucapan syukur yang digelar di Kelurahan Bunaken Kepulauan berjalan dengan aman dan lancar. Dari pantauan media ini di Dermaga Rap-Rap Tongkaina antusias warga Manado dan sekitarnya untuk berkunjung ke Bunaken membludak.

Ada yang hanya berkunjung ke keluarga atau kerabat untuk berpengucapan  syukur ada juga sebagai turis lokal maupun asing yang datang untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Bunaken sekaligus menyaksikaan bahkan turut serta menikmati suasana pengucapan syukur.

Terkait meningkatnya pendatang yang mengunjungi Pulau Bunaken,  Kapolsek Bunaken Kepulauan IPDA Putut Wiyono SH kepada media mengatakan pihaknya menjamin keamanan perayaan  pengucapan syukur di Kelurahan Bunaken Kepulauan. Apalagi banyak turis lokal dan asing yang memang kesehariannya berkatifitas di Bunaken.

Baca juga:  AARS Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhwan Mahawu

” Tentunya keamanan dan kenyamanan harus jadi prioritas tentunya harus ada saling koordinasi baik dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil dan pemerintah kelurahan tentunya,” ucap Perwira Pertama yang baru sebulan memegang jabatan Kapolsek Pulau Bunaken kepada wartawan, Minggu (11/09/22)

Menurut Kapolsek pihaknya selalu melakukan patroli untuk meminimalisir peluang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi euforia masyarakat begitu besar karena 2 tahun acara-acara seperti ini tidak diadakan karena adanya pandemi covid-19.  “Sampai malam hari ini terpantau keadaan dan kondisi di Pulau Bunaken aman nyaman dan kondusif ,” ucapnya.

Diketahui pengucapan syukur di Bunaken Kepulauan ini tidak diadakan di setiap rumah tapi berdasarkan jumlah kolom yang ada di Jemaat Patmos, jadi setiap kolom punya satu tenda untuk menjamu para tamu yang datang.

Baca juga:  Sekda Micler Lakat Terima Kunker Wakil Bupati Gorontalo

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, Kapolsek beserta anggota, TNI serta Lurah Ronny Caroles bersama perangkat kelurahan. (denny)