Awali Kegiatan, Walikota Cek Infrastruktur Kota

Berita Utama, Manado95 Dilihat
(Foto: Kominfo)

MANADO – sebelum ke Kantor, Walikota Manado Andrei Angouw mengawali kegiatannya dengan melihat berapa infrastruktur di Kota Manado, Jumat (14/10/22).

Lokasi pertama yang dikunjungi Walikota adalah Kelurahan Banjer melihat Embung, yakni kolam buatan penampung air hujan. Embung ini memang sedang dilakukan perbaikan, pengerukan dan penataan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut.

Kunjungan Walikota Andrei Angouw di sini disambut oleh Lurah Banjer dan Ketua Lingkungan setempat.

Selesai dari Banjer Walikota menuju Ranomuut melihat sistem pengumpulan sampah dilokasi Stasiun Peralihan Antara (SPA).

Sistem SPA yang diprogramkan dan dibuat oleh Pemerintah Kota ini adalah lokasi sementara ketika motor-motor sampah membawa sampah rumah tanggga dari setiap lingkungan untuk diangkut oleh truk sampah dan selanjutkan dibawa ke TPA Sumompo.

Baca juga:  AARS Support Penuh Pelaksanaan MTQ ke - XXX Kota Manado

“SPA ini sifatnya tempat pengumpulan sampah sementara, sekaligus untuk mengkoordinasikan sampah-sampah disetiap lingkungan yang siap diangkut oleh truk sampah yang telah menunggu di lokasi SPA,” terang Angouw.

Di SPA Ranomuut ini Walikota didampingi Camat Paal Dua, Lurah dan Ketua lingkungan melihat situasi dan kondisi pelaksanaan sistem SPA ini.

Tinjauan dilapangan Walikota seperti ini adalah bagian dari evaluasi untuk selanjutnya dianalisa dalam pembuatan program dan kebijakan kedepan.

“Bagi saya, adanya SPA ini sehubungan dengan sistem pengendalian persampahan di Kota Manado dalam kaitan dengan penataan Kota Manado yang bersih, apik dan estetik kedepan,” tandasnya. (**denny)