oleh

Didampingi Wongkar & Lumowa, Rio Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasar 54 Amurang

Ketua DPP BMI Bidang Sosial Sulut Rio Dondokambey saat menyerahkan bantuan (Foto: ist)

MINSEL – Banteng Muda Indonesia (BMI) salah satu Organisasi sayap PDI-P, yang di wakili oleh Ketua DPP Bidang Sosial Rio Dondokambey yang didampingi oleh Pengurus BMI Minsel Vickly Lumowa dan Eldo Wongkar menyambangi para korban bencana kebakaran Pasar 54 Amurang, Selasa (04/10).

Adapun tujuan kedatangan para kader Organisasi Sayap Kepemudaan ini, adalah untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan bagi para Pengungsi/Korban bencana kebakaranPasar 54 Amurang.

(Foto: Ist)

Rio mengatakan bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok bahan baku makanan yang diharapkan dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah ini.

“Musibah kebakaran di Pasar Amurang ini duka kita bersama. Banteng Muda Indonesia ingin ikut meringankan beban keluarga korban kebakaran,” kata anak Gubernur Sulut ini.

Penatua Komisi Pemuda Sinode GMIM itu menjelaskan BMI adalah organisasi kepemudaan yang gemar berbagi dan bergotong royong. Ia pun mengajak para pemuda-pemudi yang bergabung di BMI untuk siap dan tanggap dalam segala bentuk musibah maupun bencana di lingkungan sekitarnya, tanpa pandang bulu.

(Foto: ist)

“BMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama yang tertimpa musibah. Tanpa memandang suku, agama maupun pilihan politiknya,” ajak Dondokambey

“Kami dari BMI membantu untuk dapat cepat tanggap dan bisa memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada korban bencana,” tandasnya.

Turut hadir Asisten II Franky Tangkere SP M.si dalam kegiatan tersebut mewakili Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Menyampaikan terima kasih kepada DPP BMI dalam hal ini kepada Rio Dondokambey bersama Vickly Lumowa dan Eldo Wongkar serta rombongan atas perhatian serta bantuanya bagi korban bencana kebakaran di Pasar 54 Amurang, tentunya bantuan ini sangat membatu sekali bagi korban yang sementara dalam pengungsian.

Sementara itu sejumlah warga di posko pengungsian menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran BMI juga Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang sampai saat ini sudah memperhatikan bahkan peduli dengan para pengungsi sebagai korban kebakaran dan kehilangan tempat tinggal bahkan sumber pencaharian.

Mereka juga mendukung kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan partai politik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPP BMI Pusat atas kepeduliannya terhadap korban kebakaran. Kami men-support kegiatan ini agar lebih dekat kepada masyarakat,” ungkap mereka.

Oleh awak media ini terpantau di lokasi Posko, kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sangat nampak dengan langsung merespon kebutuhan masyarakat yang urgent seperti pemenuhan kebutuhan air bersih, dapur umum serta menghadirkan para petugas dari instansi-instansi terkait yang bersinergi di lokasi seperti dari BPBD, Dinas Sosial (Tagana), Sat-Pol PP dan lainnya. (Vhey)