SDN 1 Airmadidi Siap Dukung Program PemKab Raih Adipura

Minahasa Utara116 Dilihat
Kepsek SDN 1 Airmadidi Femy Adelin Padoma SPd Foto Bersama Guru-Guru

Minut – Jelang penilaian Adipura, SDN 1 Airmadidi siap dukung Program Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., untuk bisa meraih penghargaan Adipura dengan menjaga dan membersihkan lingkungan sekolah, menjaga keindahan, kerapihan hingga ketertiban sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Airmadidi, Femy Adelin Padoma, S.Pd. pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Kepala Sekolah SDN 1 Airmadidi Femy Adelin Padoma SPd

“SDN 1 Airmadidi menjadi salah satu sekolah yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk menjadi Lokasi Khusus (Lokus) penilaian Adipura, yang rencananya akan didatangi oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan turun langsung melakukan penilaian satu kriteria penilaian Adipura.

Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atas kepercayaan ini, tentunya, SDN 1 Airmadidi siap dukung Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., untuk bisa meraih penghargaan Adipura dengan menjaga dan membersihkan lingkungan sekolah, menjaga keindahan, kerapihan hingga ketertiban sekolah”, ungkap Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Airmadidi, Femy Adelin Padoma, S.Pd. mengapresiasi.

Baca juga:  Antusias Warga Belanja di Bazaar, Camat Warbung Apresiasi Bazaar Desa Talawaan

Lanjut dikatakannya, “Sekolah sebagai salah satu faktor pendukung untuk kesuksesan Adipura kedepan, SDN 1 Airmadidi membuat langkah-langkah yang sejalan dengan penilaian Adipura : Ketersediaan tempat sampah, kebersihan drainase yang bebas sampah, gulma dan sedimen; adanya ruang terbuka hijau, pohon peneduh, penghijauan, juga sarana pemilahan sampah dan proses pemilahan sampah, dimana kami melakukan pemanfaatan barang bekas seperti botol, gelas plastik dan karung beras di jadikan wadah bunga. Kami juga melakukan daur ulang sampah, dimana daun-daun dan rumput-rumput diolah dijadikan pupuk.

Sebelumnya pihak sekolah juga menggelar lomba kebersihan kelas dan perbaikan keseluruhan oleh setiap kelas.
Jadi, dengan langkah-langkah yang sudah dipersiapkan diharap Kabupaten Minahasa Utara bisa meraih Adipura pada 2022 mendatang.

Baca juga:  Ketua DPRD Denny Lolong Ucapkan Slemat HUT Ke-189 Desa Suwaan

Adipura yang menjadi simbol penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan menjadi pemicu untuk meraih segala kebaikan, utamanya sisi kebersihan, keindahan, kerapian, hingga ketertiban. Bukan hanya persoalan Adipura, tapi bagaimana kita sama-sama menciptakan sekolah kita, lingkungan kita, bersih dan indah”, tukas Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Airmadidi, Femy Adelin Padoma, S.Pd. yang menyatakan siap menerima kedatangan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan turun langsung melakukan penilaian satu kriteria penilaian Adipura.

(enol)