Minsel Raih 62 Medali diajang PORPROV XI

SpeedNews, MINSEL – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (PORPROV-SULUT) ke-XI yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE pada  14 November 2022 dan telah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE Kandouw di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (21/11/2022)

Ajang bergengsi antar Kabupaten/Kota yang dihelat sepekan ini, berlangsung meriah dan sukses. Bahkan, even olahraga Dua Tahunan di Provinsi Sulut ini, telah menjadi ajang pembuktian bagi 15 Kabupaten/Kota di Sulut, setelah masing-masing kabupaten/kota menurunkan ratusan atlit untuk memperebut 365 medali yang disiapkan dalam pertadingan Porprov Sulut kali ini.

Buktinya, Kabupaten Minsel walaupun hanya mengikuti beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Namun, para atlit asuhan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH ini mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan Minahasa Selatan di ajang Porprov Sulut ke-XI setelah para atlit mampu memboyong 62 Medali yang terdiri dari 15 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 35 Medali Perunggu.

Baca juga:  Togel Resahkan Masyarakat Minsel,Tokoh Gereja Angkat bicara

 

FDW sapaan akrab Bupati Minsel saat menghadiri Closing Ceremony Porprov Sulut di Bolaang Mongondow terlihat senyum lebar setelah  kontigen Minahasa Selatan bisa memperbaiki peringkat dan masuk 10 besar bersama kabupaten/kota yang lain di ajang Porprov Sulut ke-XI.

Apalagi, ketika Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit, MM  selaku Ketua Umum pelaksana menyampaikan laporan kepada wakil Gubernur  tentang peringkat dar masing-masing kabupaten/kota termasuk kontingen Minsel  di  Porprov ke-XI ini. “Minsel masuk 10 besar pada Porprov Sulut kali ini dengan jumlah Medali 62  masing-masing 15 Medali Emas, 12 Medali  Perak dan 35 Medali Perunggu,” ucap Limi sekaligus memberikan penghargaan kepada ketua KONI Kabupaten  Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Suami tercinta anggota DPRD Kabupaten Minsel  Elsye W Sumual sendiri mengaku sangat bersyukur dengan prestasi para atlit yang sudah berjuang di Porprov Sulu ke-XI kali ini.  “Kami sangat bersyukur dengan prestasi para atlit Minsel. Karena mereka telah mempersembahkan yang terbaik untuk Minahasa Selatan,  mereka telah memperbaiki peringkat dan memboyong 62 medali. Ini sangat luar biasa walaupun saya harus mengakui dan menyadari bahwa kontingen Minsel berada dalam segala keterbatasan. Tapi, mereka masih bisa mengharumkan nama Minsel di ajang Provinsi Sulut,” tandasnya singkat.

Baca juga:  Tiang Listrik Bertegangan Tinggi di Sekitar Jembatan Ranowangko Membahayakan Pejalan Kaki

Prestasi yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi, meski dengan berbagai keterbatasan fasilitas, namun itu tidak menghalangi bahkan tidak mengurangi semangat para atlet untuk bertarung di ajang PORPROV ini.

Support dari Bupati FDW juga yang bagitu antusias untuk para atlet untuk membakar semangat para kontingan diajang PORPROV kali ini. Dengan mengapresiasi bahwa akan ada bonus bagi para atlet berprestasi.

 

Vhey