Terkait Proses Tahapan Pemilu 2024, Budiyanto Kunjungi KPU Sulut

(Foto: humas KPU Sulut)

MANADO – Dalam penyelenggaraan tahapan pemilu 2024, KPU Sulut telah beberapa kali menerima kunjungan kerja dan silahturahmi dari stakeholder. Kali ini KPU Sulut menerima kunjungan kerja Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama jajarannya.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Plt. Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon didampingi Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Yessy Momongan, Salman Saelangi dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto di ruang rapat KPU Sulut, Rabu (07/11/22).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulut mengatakan maksud kedatangan untuk bersilahturahmi sekaligus ingin memperoleh informasi terkait proses tahapan pemilu 2024 khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Informasi akurat dan terkonfirmasi mengenai kendala, persoalan dan tantangan yang dihadapi selama proses tahapan pemilu sangat diperlukan untuk menjadi perhatian dan tentu sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian apalagi mengenai keamanan. Tentunya belajar dari pemilu sebelumnya kira-kira apa yang menjadi persoalan-persoalan yg  sudah bisa terdeteksi sedini mungkin,” tutur Budiyanto.

Baca juga:  AARS Bentuk Tim Koordinasi Percepatan Penghapusan Miskin Ekstrim di Kota Manado

Tinangon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah mengunjungi KPU Sulut. “Tentunya kami sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak terlebih Polda Sulut didalamnya untuk kelancaran proses tahapan,” ujar Tinangon.

Selanjutnya, Tinangon menjelaskan, bahwa tahapan pemilu sudah dimulai sejak bulan Juni 2022, dan saat ini sementara dilaksanakan verifikasi partai politik calon peserta pemilu. Sedangkan untuk kendala dan persoalan jika belajar dari pemilu 2019 dan Pilkada 2022 antara lain adalah pendistribusian logistik karena mengingat sulawesi utara memiliki beberapa daerah kepulauan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan dan Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik Meidy Malonda. (**denny)

Baca juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Rondonuwu Kembali Nakhodai APM