Walikota Manado Kunjungi Pulau Bunaken

Berita Utama, Manado62 Dilihat
Wali Kota Manado Andrei Angouw saat mengunjungi Pulau Bunaken (Foto: PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Pulau Bunaken. Di Bunaken Walikota dan Tim melihat berbagai infrastruktur serta ikut menghadiri Ibadah Syukur di Jemaat GMIM Patmos Bunaken, Kamis (10/11/22).

Sesampai di Bunaken, Walikota dijemput Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, Lurah Bunaken Negri dan Perangkat Kelurahan, Ibu Corry Mosal Caroles, Bung Elryc Mosal dan tokoh masyarakat Bunaken Negri lainnya, serta Para Ketua Lingkungan.

Dalam kunjungan ke Pulau Bunaken ini, Walikota didampingi Sekdis Perkim Alvian Kojansouw, Kabid Pengawasan Pemukiman Novie Pontoh, Camat Wanea Bonix Saweho, Pengelola MBW yang nantinya juga akan mengelola Dermaga Bunaken Stafanus Dolfie Polii, Staf Khusus Jeffry Polii, staf Walikota Paulus Adrian Sembel dan para pelaksana lapangan.

Walikota mencek Dermaga yang baru selesai dikerjakan. Dermaga ini dalam waktu dekat akan diserahkan pengelolaannya oleh Kementerian dan Pemerintah Provinsi Sulut kepada Kota Manado.

Baca juga:  Dihadapan Mahasiswa Hukum Trisakti, SBANL Jelaskan Eksistensi DPD RI Sebagai Lembaga Negara

Selesai melihat Dermaga, Walikota langsung menuju GMIM Patmos untuk mengikuti Ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Lori Laoh M.Th.

Walikota Manado Andrei Angouw pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada ibu pendeta Nova Daoh yang merayakan usia yang ke 54.

“Terimakasih atas dukungan dari para tokoh agama yang selalu mendukung program – program dari Pemerintah kota Manado.,” ucap Wali Kota Andrei Angouw.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menjaga ketertiban jika ada permasalahan silahkan menghubungi call center 112,” kata Walikota.

Walikota juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kota sementara melakukan pekerjaan perbaikan di tiap – tiap lingkungan.

“Kami juga mengharapkan dari masyarakat untuk menjaga dan memelihara apa yang sementara dilaksanakan oleh pemerintah. Saat ini akan dipasang lampu – lampu penerangan jalan, kami mohon masyarakat untuk menjaganya,” tutur Angouw.

Baca juga:  Sekda Lakat Bawakan Materi di Acara Penilaian Anugerah Sulut Sensanitasional Award Tahun 2024

Selesai ibadah, Walikota setelah makan siang melanjutnya road show dibeberapa lokasi untuk melihat infrastruktur yang ada di Pulau Bunaken. Walikota mengunjungi lingkungan 5 dan 6 Bunaken Negri melihat drainase/saluran air yang baru selesai dibuat.

Dari sini Walikota dan tim menuju Tanjung Parigi melihat pembuatan jalan paving yang sedang dilakukan. Selesai itu Walikota kembali ke Bunaken Negri melihat tempat pengelolaan sampah yang rencananya akan diserahkan kepada Pemkot Manado.

Dalam kunjungan Walikota dan tim ini ikut menerima aspirasi warga Bunaken Negri untuk pengadaan lampu jalan kurang lebih 180 titik. Walikota ketika melihat infrastruktur yang ada tentunya akan dianalisa untuk pengambilan kebijakan selanjutnya. (**denny)