Kejuaraan Bola Voli Antar SMP se-Kabupaten Minut, Ketua KONI Denny Lolong : Bangkitkan Olahraga Voli

Minahasa Utara78 Dilihat
Ketua KONI Minut Denny K. Lolong Menghadiri Kejuaraan Bola Voli PBVSI Se Minut

 

Minut – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Utara (Minut) menggelar Kejuaraan Bola Voli antar SMP se-Kabupaten Minahasa Utara yang diselenggarakan di Gedung Olahraga, di Kompleks Perkantoran PemKab Minut pada Senin, 12 Desember 2022.

Kejuaraan Bola Voli antar SMP se-Kabupaten Minahasa Utara yang memperebutkan Piala Bupati Minut Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati William Lotulung, S.H., M.H., untuk Juara Voli Putra dan memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Denny K. Lolong, S.Sos. untuk Juara Voli Putri ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si., dan dihadiri oleh Ketua KONI Minut, Denny K. Lolong, S.Sos, Asisten 3 Rivino Dondokambey, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy Sambul, Sekretaris Johan Wewengkang dan Sekretaris KONI Masye Dondokambey.

Sekda Minut Novly Wowiling Bersama Unsur Forkopimda Minut Saat Membuka Kejuaraan Bola VoliĀ  PBVSI

 

Ketua KONI Minut, Denny K. Lolong, S.Sos. dalam penyampaiannya mengatakan, “Kejuaraan Bola Voli antar SMP ini digelar masih dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa Utara. Kegiatan yang dilaksanakan Ini bukan saja untuk mencari pemenangnya, tetapi bagaimana kita melihat anak-anak peserta yang berprestasi.

Baca juga:  Denny Lolong Pimpin Paripurna Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2023

Nanti untuk latihan akan difasilitasi oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Minahasa Utara khususnya, tetapi harus sesuai dengan kriteria yaitu sudah bisa main Voli dan tinggi badan. Nanti kalau berminat kami akan menghubungi orang tua masing-masing nanti anak yang berprestasi kami akan kirim ke tingkat selanjutnya untuk latihan. Seperti pelajar SMP Shalomita Wongkar Atlet Bola Voli Proliga termuda di tahun 2022/2023.

Sekali lagi, pertandingan ini bukan hanya mencari pemenangnya, tetapi bagaimana PBVSI Kabupaten Minahasa Utara kembali membangkitkan olahraga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia.

Kabupaten Minahasa Utara akan kembali ingin berkuasa di cabang olahraga Bola Voli Kabupaten Minahasa Utara lewat prestasi yang diraih adik-adik, berharap supaya sekalian lewat kejuaraan Bola Voli pertandingan ini menjadi ajang seleksi, siapa yang akan kami panggil berlatih menjadi tim andalan Bola Voli Kabupaten Minahasa Utara. Semua anak-anak tingkat SMP punya kesempatan untuk dipilih. Mari bertanding dengan baik, tunjukkan sportivitas dan semangat bertanding”, tandas Ketua KONI Minut, Denny K. Lolong, S.Sos., didamping Sekretaris Masye Dondokambey.

Baca juga:  Full Team, Bawaslu Minut Awasi Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Johan Wewengkang mengatakan, “Kejuaraan Bola Voli antar SMP se-Kabupaten Minahasa Utara diikuti oleh 24 Tim Laki-laki dan 19 Tim Perempuan. Berharap dengan diselenggarakannya Kejuaraan Bola Voli antar SMP se-Kabupaten Minahasa Utara dapat menarik minat pelajar SMP di olahraga Bola Voli dan bisa mendapatkan bibit baru calon atlet Bola Voli berprestasi”, ujar Johan Wewengkang.

Terpantau, pada pertandingan di set pertama Kejuaran Bola Voli antar SMP se Kabupaten Minahasa Utara ini, Bola Voli Putri, SMP Tatelu Vs SMP 1 Wori, dimenangkan oleh SMP Tatelu 2 set langsung.

(enol)