PWI & IWO Tomohon Bekerjasama Dengan DPD RI Prakarsai Kegiatan Pelestarian Alam

Berita Utama, Tomohon123 Dilihat
(Foto: ist)

TOMOHON – Masih dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke- 77 Tahun.

Pengurus PWI Tomohon bersama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO), menjalin kerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), memprakarsai kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penanaman serta pembagian bibit pohon, buah dan bunga.

Kegiatan akan dipusatkan di kompleks perkebunan Pangolombian, Senin (13/2/2023), hari ini, juga akan dihadiri oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin dan anggota sekaligus Ketua BULD Stefanus BAN Liow.

Ketua PWI Tomohon Terry Wagiu mengatakan, ini merupakan bentuk kemitraan pihaknya sebagai wartawan dengan parlemen.

Baca juga:  Camat, Lurah Se-Kota Tomohon Tandatangani MOU Dengan BPJS Cabang Tondano. Ratna Luas : Administrasi Kependudukan Kota Tomohon Sangat Baik Dan Rapih.

“Ya, di momen memperingati HPN 2023, kami berinisiatif untuk menggelar kegiatan yang bersifat pelestarian lingkungan hidup. Ini juga sebagai bukti nyata bahwa Pers juga mendukung program pemerintah,” bebernya, kemarin.

Sementara itu, Ketua IWO Tomohon Ardy Kalumata menambahkan, selain dua organisasi wartawan tingkat nasional ini (PWI, IWO, red), ada juga beberapa kelompok masyarakat yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ada kelompok pecinta lingkungan, kelompok tani, penggiat lingkungan, masyarakat serta pemerintah setempat. Jadi, selain penanaman dan pembagian bibit, juga ada dialog bersama dengan anggota DPD RI,” tuturnya. (***)