Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award 2023

Minahasa Utara96 Dilihat
Bupati Minut Joune Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si.

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. kembali meraih prestasi atas komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kepesertaan JKN mencapai 99,11 % dari total jumlah penduduk kabupaten Minahasa Utara sebanyak 221.759 jiwa.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan RI pada Selasa, 14 Maret 2023.

 

Penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. kepada Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Reses Meydi Kumaseh Serap, Jaring dan Tampung Aspirasi Konstituen Dapil IV

Dengan kepesertaan lebih dari 95% penduduk dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU Pemda (bantuan pemerintah), maka Pemerintah Daerah Minahasa Utara
merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan UHC Award Tahun 2023.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. mengatakan, “Pemkab Minut berharap dengan tercapainya UHC Award 2023 ini maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada, serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau”, ujar Bupati Joune Ganda. (Humas/Ad).

(enol)