HUT Ke-25 BUMN Sukses Digelar

Minahasa Utara199 Dilihat

Minut – Ribuan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN dan mengambil garis Start/Finish di Lapangan Kantor Bupati Minahasa Utara, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini, yang juga digelar serentak di Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia, mengusung tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat”, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

Dalam sambutan dari BUMN yang diwakili oleh Lingkan Waney dari Bank Mandiri, mengatakan, “BUMN menyelenggarakan kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia. Di Sulut sendiri terletak di beberapa titik di kabupaten/kota yang ada. Dikota Manado, di Minut, Tondano dan di wilayah Bolmong. Kami berharap di HUT BUMN ke 25 ini kiranya obor BUMN terus dinyalakan dan terus berjaya. Sebab BUMN sehat Indonesia sehat”, tukas Lingkan Waney

Baca juga:  Ketua DPRD Denny Lolong Serahkan Hasil Reses kepada Bupati Joune Ganda

Sementara itu, Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si. dalam sambutannya mewakili Bupati Joune Ganda mengatakan, “Terimakasih kepada Kementerian BUMN dan selamat ulang tahun BUMN ke 25, yang menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat.

Kegiatan jalan sehat ini juga sekalian mendukung program Bupati dan Wabup JG-KWL yaitu untuk Kabupaten Minut menuju kabupaten sehat”, tukas SekDa Novly Wowiling.

“Selamat ulang tahun kepada Kementerian BUMN ke-25 tahun, semoga semakin maju, berjaya serta dapat memberikan manfaat untuk masyarakat”, ucap Novly Wowiling.

Pada kesempatan itu, sebelum start, BUMN menyerahkan Obor Estapet kepada Pemkab Minut, sebelum melepas peserta jalan sehat.

Ribuan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara sangat antusias mengikut Jalan Sehat Bersama BUMN, yang terdiri dari keluarga BUMN, ASN lingkup Pemkab Minut dan masyarakat umum.

Baca juga:  Ketua DPRD Denny Lolong Serahkan Hasil Reses kepada Bupati Joune Ganda

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ada beragam produk UMKM yang juga bekerja sama dengan BUMN, menjual produk UKM di Stand-stand yang ada.

Setelah Jalan Sehat bersama BUMN, kegiatan dilanjutkan dengan senam Zumba bersama dan pengundian Door prize dengan hadiah utama berupa Sepeda dan hadiah hiburan berupa kulkas, mesin cuci, televisi 32inch, 4 buah megic com, 4 buah kompor gas, 4 buah kipas angin, 4 buah setrika dan hadiah hiburan lainnya. HUT ke-25 BUMN Sukses digelar.

(enol)