Pangelu Sebut Bawaslu Tak Akan Mampu Laksanakan Tugas Tanpa Bantuan Stakeholder

Berita Utama, KPU1088 Dilihat
(Foto: ist)

 

MANADO – Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu menghadiri Coffee Morning Pangdam XII/Mdk Bersama KBT dan Ormas di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara TA 2023, Selasa (21/03/23).

MANADO – Panglima Kodam XIII Merdeka (Pangdam XIII Merdeka) Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaiakan bahwa tekad TNI/Polri dalam menjaga demokrasi supaya aman dan tentram.

Dalam kesempatan itu Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu mengungkapkan peran penting TNI/POLRI serta Jajaran Stakeholder dalam mengawal Pemilu 2024.

“Bawaslu lebih kepada langkah pencegahan agar dapat memetakan setiap potensi masalah yang ada, dan Penindakan Pelanggaran adalah upaya terakhir yang akan dilakukan Bawaslu, setelah seluruh langkah preventif yang sudah dilakukan secara maksimal oleh Bawaslu. Maka dari pada itu langkah pencegahan ini melibatkan semua komponen yang ada agar ikut membantu dalam pengawasan Pemilu 2024,” tegas Pangellu.

Baca juga:  Rabu Besok Babak Penentuan Proses Gugatan Pilwako Manado

Lanjutnya, jika mendapatkan Pelanggaran yang terjadi dalam proses tahapan dan mempunyai bukti yang kuat segera laporkan ke Bawaslu, kami bersama Gakkumdu siap memproses pelanggaran.” Tutup Supriyadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat tinggi KODAM MERDEKA XIII/Merdeka, KPU Sulut dan Bawaslu Sulut serta KBT dan Ormas di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara. (*denny)