Sekot Manado Buka Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Sekretaris daerah Kota Manado Dr Micler CS Lakat SH saat membuka kegiatan sekaligus membawakan materi (foto: speednews)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw diwakili Sekretaris daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH MH membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dengan mengangkat tema ” Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI  Untuk Indonesia Hebat” yang digelar di Aula Serbaguna, Jumat (24/03/23).

Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Kesatuan dan Politik (KesbangPol) Kota Manado dan dihadiri juga oleh Kaban Kesbangpol Meiske Conny Lantu, SE, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Teddy Himawan, mewakili Kapolres Manado, Bamag  FKUB  FPK, Kepsek SMP, Staf khusus  Kabid Wawasan Kebangsaan, Glad Taliuwo, SIP, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Teddy Himawan saat membawakan materi (foto: speednews)

Saat membuka kegiatan Sekot Micler Lakat mengatakan sasaran dari kegiatan ini adalah yang paling utama adalah untuk anak-anak didik yang ada di SMP, makanya saat ini para Kepsek terundang hadir.

Baca juga:  Irene Pinontoan Panen Perdana Sayur Bayam Dihalaman Kantor Kelurahan Paniki Dua

“Wawasan kebangsaan sejati ada pengetahuan, pemahaman  dan kesadaran diri  untuk itu sebagai Pemkot Kota Manado menyambut baik kegiatan sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan,” ujar Sekot mengutip sambutan walikota.

Kabam Kesbangpol Kota Manado Conny Lantu saat membawakan materi (foto: speednews)

Lagi kata Sekot akhir-akhir telah terjadi gejala kemerosotan semangat kebangsaan yang disebabkan kurangnya pemahaman wawasan kebangsaan dalam hal ini dihadapkan dan harus menjadi yang terdepan.

“Saya berpesan buat para peserta ikutlah sosialisasi ini dengan baik dan hasilnya dapat kita terapkan kepada anak didik kita yang ada lingkungan Kota Manado,” tandasnya.

(Foto: speednews)

Pada kesempatan tersebut Sekot Micler Lakat tampil sebagai narasumber dengan membawakan materi terkait”Nilai-nilai luhur Pancasila”

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Teddy Himawan membawakan materi “Peran TNI dalam pendidikan wawasan kebangsaan demi menjaga NKRI”

Baca juga:  KPU Tomoho Gelar Media Gathering Terkat Kesiapan Pilkada 2024

Sedangkan Kaban Kesbangpol Kota Manado Conny Lantu membawakan materi “Implementasi wawasan kebangsaan dalam membangun karakter bangsa” (denny)