SPM Award 2023, Bupati Joune Ganda : Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif dan Terpercaya

Minahasa Utara105 Dilihat

 

Minut – Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. hadir dalam Acara Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2023, yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa, 21 Maret 2023.

Acara Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2023 dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, John Wempi Wetipo, yang dalam sambutannya mengatakan, “Saat ini dalam pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di tingkat Provinsi dan Daerah masih banyak yang belum mencapai target.

 

Makanya untuk ke depan, semua harus bekerja lebih ekstra, berinovasi dan berkreasi dalam menangani permasalahan-permasalahan masyarakat baik di lingkungan Pemerintah Pusat maupun Daerah.
Dengan diberikan SPM Award diharapkan dapat memacu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan indeks pembangunan manusia serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, John Wempi Wetipo.

Baca juga:  BPJN Sulawesi Utara Kebut Pengerjaan Jalan Nasional Jelang Arus Mudik Lebaran

 

Sebelum acara puncak, Bupati Joune Ganda mengikuti pemaparan materi tentang arah kebijakan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada tiap-tiap Kementrian/Lembaga yang terkait dengan urusan wajib dalam pelayanan kepada masyarakat, yakni urusan pelayanan dasar Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat dan juga Sosial.

 

Sesudah itu, dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2023 kepada Pemerintah Daerah terbaik.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memberikan apresiasi terhadap kegiatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2023 yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri.

 

“Dengan dilaksanakan pemberian penghargaan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada Pemerintah Daerah untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mewujudkan Good Governance and Clean Government.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 Polres Minut

 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan lebih memperhatikan ke tujuh sektor pelayanan dasar yang menjadi Standar Pelayanan Minimal (SPM), semua urusan tersebut tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.

Untuk itu, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar ke depan bisa menjadikan Kabupaten Minahasa Utara lebih baik”, tandas Bupati Joune Ganda yang terus bertekad dan terus fokus dalam kinerja guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam rangka membangun Kabupaten Minahasa Utara yang lebih baik, dengan terus memaksimalkan koordinasi dan sinergitas antar Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

(enol)