Lily Binti Serap Aspirasi Konstituen di Mahakeret Timur

(Foto: speednews)

MANADO – Lily Binti, SE srikandi Partai Golkar di DPRD Kota Manado menggelar masa reses pertama tahun 2023 di lingkungan I Kelurahan Mahakeret Timur Kecamatan Wenang, Kamis  (13/04/2).

Kepada konstituennya, Lily Binti menjelaskan maksud dan tujuan reses ini dilakukan, agar setiap anggota dewan bisa turun di daearah pemilihan atau Dapil masing-masing untuk menjemput aspirasi konstituennya.

“Ini reses pertama di tahun 2023. Berharap warga yang hadir di reses ini bisa menyampaikan semua aspirasi dan  nantinya akan dipertanggung-jawabkan saat pelaporan hasil reses nanti,” kata srikandi PG Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Wenang-Wanea ini.

 Saat sesi tanya jawab, Srikandi Partai Golkar ini langsung dibanjiri sejumlah aspirasi dari masyarakat. Seperti, infrasuruktur jalan yaitu permintaan Perbaikan, pelebaran jalan yang ada dilingkungan 1, masalah sampah, masalah selokan, masalah puskesmas yang tidak di fungsikan.

Seperti Yunus Tombokan dan Denny Kaparang tokoh masyarakat Mahakeret Timur lingkungan 1 menyampaikan aspirasi terkait jalan lorong yang ada di lingkungan 1.

Baca juga:  Walikota Hadiri Rakor Pembahasan Pemetaan Bidang Tanah

” Kami meminta jalan lorong antara telkom dan kantor dinas koperasi di perbaiki dan diperlebar,” pinta dua tokoh masyarakat tersebut.

Menurut mereka aspirasi ini sudah pernah disampaikan setiap ada reses di sini, tetapi realisasi dari pemerintah belum ada, oleh karena itu, merekai berharap melalui reses Ibu Lily dapat membantu  supaya di realisasikan.

Lanjut mereka, jalan antara Mahakeret Barat Dan Mahakeret Timur sudah dibuat tanggul tapi tidak sampai 3 bulan sudah jebol karena hujan, berharap ada tindaklanjuti untuk secepatnya perbaikan tanggul.

Menanggapi aspirasi masyakat tersebut, legislator tiga periode ini mengatakan untuk memperjuangkan setiap aspirasi yang telah disampaikan warga kepadanya lewat lisan ataupun tulisan.

“Memang setiap reses harus ada aspirasi yang harus kami (anggota dewan) jaring. Selama ini, dalam setiap reses yang dilakukan para anggota dewan, masalah- masalah seperti itu sudah menjadi pakem yang selalu dikeluhkan masyarakat. Untuk itulah kami para legislator selalu memperingati pemerintah untuk selalu menanggapi setiap hasil reses yang disampaikan,” kata Binti.

Baca juga:  Usai Penyerahan Hadiah, Pnt Richard Sualang : Puji Syukur Selebrasi Paskah Remaja GMIM Sukses Digelar

Selain itu, Ia juga mengatakan akan menghubungi pemerintah terkait untuk meninjau setiap aspirasi yang bersangkutan dengan pelayanan masyarakat. “Untuk aspirasi ini, kami perlu diskusi dulu, karena akan masuk ke jalan orang, kalau pelebaran jalan harus ada dana untuk pembebasan lahan, nanti akan koordinasi dengan PUPR, ” terang Libin.

“Akan langsung saya hubungi para kepala SKPD untuk melakukan kroscek setiap aspirasi yang berkaitan dengan bidangnya,”tambah Libin.

Menindaklanjuti atas aspirasi ini, Legislator cantik ini, selesai reses langsung turun lapangan Untuk meninjau lokasi jalan lorong antara telkom dan jalan lorong kantor dinas koperasi yang dikeluhkan.

Hadir dalam reses ini, Kabid Johny Lubis dari Dinas Sosial, Kabid Theresia Rumbayan dari Dinas Perkim, Kabid Lieke Kembuan DLH, dr Oktavin Umboh Kapus Wenang, dr Jimmy Lalita dari Dinas Kesehatan, Sekretaris Lurah Mahakeret Timur Rio Wenas. (*denny)