Wawali Manado Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov XI Sulut

(Foto: ist)

MANADO – Wali Kota Manado  Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menyerahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov XI Sulawesi Utara Tahun 2022 Untuk Kontingen Kota Manado, di Graha Gubernuran H.V. Worang. Kamis,(20/4/23).

“Kami Pemerintah Kota Manado menyampaikan rasa bangga kepada seluruh atlet, pelatih dan cabang olahraga serta pembina yang sudah meraih capaian terbaik,” kata Sualang.

Lagi kata Sualang, sinergitas Pemerintah dan Koni Manado tentunya mendukung penuh pembinaan olahraga di Kota Manado, tentu karena ini adalah amanat UU untuk mensuport olahraga di Daerah.

“Persiapan dan pengiriman atlet ke Porprov 2022 sudah berjalan dengan baik, karena seluruh anggaran yang digunakan KONI Manado yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado telah diperiksa BPK dan tidak ada temuan dan terjadi baru kali ini. Hal ini karena penggunaan dan pelaporan anggarannya jelas,” terangnya.

Baca juga:  Alkatari Akui, di Era AARS Kota Manado Berkembang Pesat

Anggaran dan dana sudah tersedia dan tertata di APBD, jadi tidak ada terlambat karena Pemerintah dan KONI sudah menyiapkan. Tetapi penyalurannya harus jelas secara administrasi dan aturannya agar kedepan tidak jadi masalah.

“Jadi bonus yang telah disampaikan Ketua KONI Manado Bung Rio Dondokambey itu juga yang akan disalurkan, tidak ada kurang-kurang, Itu bentuk komitmen dan ini bonus tertinggi diseluruh kabupaten/kota karena itu bentuk apresiasi,” tandanya.

Turut hadir dan memberikan sambutan serta penyerahan bonus Ketua Koni Manado Bung Rio Dondokambey, Jajaran Pengurus Koni Manado dan seluruh atlet peserta Porprov. (*denny)