Capas Kota Manado 2023 Bertemu Sekot Micler Lakat

Berita Utama, Manado726 Dilihat
(Foto: speednews)

MANADO – Bersama tim pendamping dan pelatih, Muhamad Axel Saputra Danga dan Kezia Ziva Varzea Kamu, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2023 yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sulut tatap muka dengan Sekretaris daerah Kota Manado Dr Micler Lakat,SH.MH di Ruang Kerja Sekot, Rabu (10/05/23).

Kepada Sekretaris Kota, tim Paskibraka Kota Manado melaporkan saat pendaftaran ada sekitar 302 peserta setelah melewati tahapan seleksi mengerucut menjadi 106 dan akhir tertinggal 60 peserta untuk dua orang yaitu 1. Muhamad Axel Saputra Danga yang kelahiran Kota Manado 26 Maret 2007 dengan tinggi dan berat badan 175 CM/73 Kg, berasal dari SMA Negeri 2 Manado. 2. Kezia Ziva Varzea Kamu, kelahiran Tomohon 16 januari 2008 dengan tinggi dan berat badan, 170 CM/59Kg berasal dari SMA Katolik Rex Mundi Manado akan diseleksi ke tingkat Sulut kemudian ke tingkat nasional

Baca juga:  Pengurus Repdem Manado Bersyukur ZN Mengundurkan Diri

Kepada tim pelatih, Sekot Micler Lakat menanyakan terkait persiapan-persipan serta kapan untuk latihan kembali.

Terkait hal tersebut tim pelatih mengatakan saat ini masih sementara dicari lokasi tempat latihan karena saat latihan kedua calon Paskribaka ini harus di asramakan dan yang terpenting tempat latihannya harus dekat dengan asrama dimana keduanya tinggal.

Setelah beberapa lokasi ditawarakan sekot, akhirnya opsi terkahir tawaran sekot yaitu hotel Malesosan yang juga dekat dengan tempat latihan yaitu lapangan Sparta Tikala.

“Coba di cek yang Hotel Maleosan kalau memang anggaran sesuai disitu saja karena dekat dengan tempat latihan dan tidak perlu lagi untuk naik alat transportasi, hitung saja mumpung masih ada jedah waktu,” terang Lakat.

Baca juga:  AARS Buka Puasa Bersama di Masjid Besar Miftahul Janah Sario

Untuk itu Sekot berharap agar persiapan-persiapan betul betul dimatangkan agar apa yang menjadi harapan dari Pemerintah Kota Manado untuk kedua capas ini bisa berhasil tembus sampai ke tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Manado di tingkat nasional. (denny)