Ganjar & Olly Ikut Halal Bi Halal di Lapangan Tikala

(Foto: speednews)

MANADO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado mengikuti Halal Bi Halal yang digelar di Lapangan Tikala Manado, Kamis (18/05/23).

Halal Bi Halal ini dipimpin Imam Besar Masjid Istiglal Jakarta Nazaruddin Umar yang dalam sambutannya mengatakan Halal Bi Halal ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi umat beragama di Manado khususnya dan Sulut pada umumnya.

“Hari ini kita mengadakan Halal Bi Halal dalam rangka mungkin ada beban – beban phisikologis dalam bentuk dosa dan kekeliruan yang dilakukan antar sesama, hari ini kita saling memaafkan satu sama lain dan itu adalah makna halal bi halal yang pertama,” ujar Nazaruddin.

Baca juga:  PDI Perjuangan Kota Manado Gelar Buka Puasa Bersama

Imam besar ini juga mengapresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah membuat Sulut menjadi daerah yang sangat toleransi.”Apresiasi buat pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Manado yang telah menjadi tuan rumah halal bi halal ini,” tandasnya.

Ditempat yang sama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutan juga mengapresiasi Manado Sulut ini sangat nenyenangkan dam menggembirakan.

“Seharian saya di Kota Manado mulai dari tadi pagi sampai malam ini ternyata Kota Manado penduduknya sangat ramah dan santun, apresiasi buat Gubernur Sulut¬† dan Walikota Manado, masyarakat begitu antusias mengikuti halal bi halal ini,” ujar bakal Calon Presiden RI dari PDIP ini.

Baca juga:  Apresiasi Untuk AARS, Pemkot Manado Mulai Bayarkan TPP & THR ASN

Diketahui, Gubernur Jawa Tengah ini juga menghadiri beberapa rangkaian kegiatan di Kota Manado dan Tomohon. Di Kota  sejuk Tomohon Ganjar menghadiri ibadah Kenaikan Isa Almasih bersama gubernur Sulut. (denny)