Ketua Denny Lolong Pimpin Rapat Paripurna Laporan Hasil RESES

Uncategorized85 Dilihat

 

Minut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Hasil Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang Keempat Tahun 2023 dan Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang Keempat Tahun 2023 serta Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang Keempat Tahun 2023, yang dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Minahasa Utara, di Ruangan Tumatenden, pada Selasa, 09 Mei 2023.

 

Rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Denny K. Lolong didamping Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri yang dalam penyampaiannya mengatakan, “Sesuai catatan dari Sekretariat DPRD, dari 30 Anggota Dewan, yang telah menandatangani daftar hadir berjumlah 18 anggota dan yang mengikuti zoom Meeting berjumlah 3 anggota, berdasarkan tata tertib Dewan forum telah terpenuhi”, ujar Ketua Denny Lolong.

Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny K. Lolong menerima Laporan Hasil Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang Keempat Tahun 2023 dari masing-masing perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, dari Daerah Pemilihan masing-masing.

Baca juga:  Pimpin Apel KORPRI, Bupati Joune Ganda : Utamakan Kepentingan Masyarakat

Lanjut dikatakan Ketua Denny Lolong, “Aspirasi masyarakat ini boleh menjadi salah satu acuan dalam pembahasan khususnya yang berkaitan dengan program dan kegiatan serta penanganannya. Adapun aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada Bupati Minahasa Utara. Saat ini DPRD Kabupaten Minahasa Utara masa jabatan 2019-2024 berada pada masa persidangan ke 3 Tahun sidang ke 4 Tahun 2023, dengan demikian kegiatan DPRD Kabupaten Minahasa Utara masa sidang ke 2 telah berakhir”, ujar Denny Lolong saat membuka Rapat Paripurna.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Novly Wowiling mengatakan, “Berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan anggota DPRD Minut yang sudah melakukan RESES sebagai amanat konstitusi untuk menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan-pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilhan sebagai perwujudan pewakilan rakyat dalam pemerintahan.

Baca juga:  Pimpin Apel KORPRI, Bupati Joune Ganda : Utamakan Kepentingan Masyarakat

Apa yang sudah di jalin dalam kegiatan Reses partisipatif itu akan menjadi intrumenbyang baik sebagai bahan dan pertimbangan untuk diimplementasikan dalam program kegiatan maupun pengambil keputusan Pemerinteh Daerah.

Terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang sudah bekerja sama dan berkarya, apa yang sudah di karyakan dan dibaktikan itu akan menjadi energi motivasi penyemangat baru untuk lebih bnyak berkarya dan bekerja untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Utara”, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Novly Wowiling.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Forkopimda Minut, Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Camat se-Kabupaten Minahasa Utara.

(enol)