Sekdis Sosial Buka Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan di Paniki Satu

Bitung, Manado314 Dilihat
Foto bersama

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang melalui Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat  Kota Manado Selvi Lasut, SE.MSi membuka kegiatan lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat Kota Manado di Kelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget, Jumat

Lasut saat menyampaikan sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi hingga ke tingkat nasional.

Untuk kecamatan Mapanget adalah tempat kesembilan yang dikunjungi sesudah Kecamatan Singkil, Tikala, Bunaken Kepulauan, Sario, Malalayang, Wenang, Paaldua dan Tumumpa Dua.

Lagi kata Lasut kegiatan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan dan berlaku ditingkat desa, kelurahan, kab/kota dan Provinsi.

“Harapan walikota mari dalam evaluasi ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena unsur pemerintah kelurahan adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan khususnya kecamatan Mapanget

Baca juga:  Giat APEKSI, Mailoor Wakili Ketua TP PKK Manado Ikut Cooking Class

“Untuk itu kami sebagai Pemerintah Kota Manado sangat berharap Kecamatan Mapanget ini boleh melaporkan semaksimal mungkin dan kali ini Kecamatan Mapanget mengutus Kelurahan Paniki Satu karena merupakan kelurahan terbaik dengan harapan dapat mewakili Kota Manado ditingkat provinsi, karena ada tiga elemen penilaian yaitu pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” kata Lasut.

“Banyak yang akan dinilai, banyak yang akan dievaluasi untuk itu saya berharap lurah dapat memberikan presentase, informasi sehingga tim penilai dapat memberikan angka yang maksimal atau ala kadarnya  tergantung apa yang tim penilai lihat dan dengar,” tandasnya.

Usai sambutan dari  Seketaris dinas sosial dilanjutkan dengan pemaparan singkat atau profile singkat Kelurahan Paniki Aatuoleh Lurah Deesche Tumundo.

Baca juga:  Wakil Walikota Manado Akui Proses Coklit Sangat Mudah

Camat Mapanget Robert Dauhan saat menutup kegiatan menyampaikan terima-kasih kepada Pemkot Manado dalam hal ini SKPD yang sudah datang menilai di kelurahan Paniki Satu.

“Tidak gampang menetapkan Kelurahan Paniki Satu sebagai utusan dari Kecamatan Mapanget untuk mengikuti lomba ini, butuh proses hingga bisa mewakili Kecamatan Mapanget,” terang Dauhan.

Tampak hadir Camat Paaldua Robert Dauhan bersama Ketua TP PKK Kecamatan Mapanget, Lurah Paniki Satu, Danramil dan Kapolsek Mapanget serta utusan dari Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Dinas Pendidikan, POL PP, Dinas Sosial serta tim penilai. (denny