MEP Pimpin Ibadah Syukur HUT ke-35 Remaja GMIM Bethesda Ranotana

(Foto: istimewah)

MANADO  – Ibadah syukur Perayaan HUT ke 35 Remaja GMIM Bethesda Ranotana Manado dilaksanakan di gedung Gereja GMIM Bethesda dengan pemimpin ibadah Pnt Michaela  Elsiana Paruntu (MEP) selaku Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Kamis (01/06/23).

Saat menyampaikan pesan firman, Ka Mikha, sapaan akrab Pnt Michaela, mengutip dari pembacaan Alkitab Mazmur 100 ayat 5, “Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun”

“Adik adik remaja dan Kaka kaka pembina saat ini kita semua patut bersyukur, karena Tuhan sayang seutuhnya dari torang lahir dan Dia sangat baik. Tuhan tidak melihat apakah anak anak, remaja, pemuda, semua disayang Tuhan. Torang pe hidup ini bisa ada sampai sekarang karena kebaikan Tuhan,” kata Ka Mikha, saat mengawali khotbahnya.

Untuk itu Ka Mikha mengatakan sebagai pembina dan remaja apakah saat ini sudah pernah balas Tuhan pe kebaikan. “Sudahkah torang jadi saksi Kristus, sudah setiakah torang pada Tuhan. Jangan nanti so susah baru cari Tuhan.,” Ingatnya.

Dalam khotbahnya diingatkan jika remaja dan pembina sudah benar benar melakukan firman Tuhan pasti akan menjadi Remaja yang berakar, bertumbuh dan berbuah bagi Kristus.

“Kalo ada yang tidak lakukan kehendak Tuhan bertobat dan rubah mulai saat ini, karena jadi saksi Kristus ada hal hal yang harus kita lakukan sehingga kita bisa jadi berkat bagi orang lain. Saat ini yang trend di kalangan remaja ialah baku tunjung jago rasa diri paling benar. Inilah godaan iblis yang ada saat ini. Iblis masuk dari hal hal itu,” tegasnya.

Baca juga:  KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Kepada Pengungsi Gunung Ruang

Sementara itu, Pdt Novita Rende – Kaligis, STh, selaku Ketua BPMJ GMIM Bethesda ketika menyampaikan sambutan mengingatkan, akan kebaikan Tuhan dalam hidup manusia.

“Tuhan itu baik, Dia akan selalu bersama dengan kita. Bahkan saat beproses sebagai anak anak remaja dengan begitu banyak tantangan di era saat ini, semua remaja harus jadi pemenang terutama dalam hal teknologi. Jangan sampai iman kita dikalahkan teknologi. Walaupun banyak tantangan dan kesulitan harus berani bertumbuh berakar dan berbuah. Dan
Jangan selalu tanya apa yang Tuhan da kase pa torang, tapi sekarang tanyalah apa yang torang ada kase dalam kehidupan torang pa Tuhan,” pesan Pdt Novita.

Usai prosesi pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Bethesda Pnt Steven Rondonuwu, yang saat itu didampingi Pnt Mikha, Pdt Novita, Pdt Novy Patinama, STh, Jappy Sumual (penasehat remaja) serta seluruh anggota Komisi Remaja dan beberapa mantan Komisi Remaja Bethesda, menyampaikan kesan dan pesannya saat melayani remaja Bethesda.

“Pelayanan dulu dan sekarang sangat jauh berbeda, kalo dulu kami masih merasakan yang namanya undangan ibadah ditulis tangan pada selembar kertas dan diantar langsung ke rumah rumah remaja naik turun gunung. Namun sekarang, saat pada posisi tidur tiduran anak anak remaja sudah bisa menerima undangan lewat handphone masing masing,” kesan Pnt Steven.

Baca juga:  Edisi Khusus Tabea Manado, 3 Tahun Kepemimpinan AARS

Untuk itu Penatua yang sudah masuk tiga periode menjadi Ketua Remaja Bethesda ini, berharap identitas serta komitmen pelayanan remaja Bethesda akan semakin baik dan maju dalam hal menjalankan setiap tugas dan pelayanan yang diemban masing masing baik sebagai remaja maupun pembina.

“Sekarang di pelayanan remaja mo cari kegiatan apa yang nda ada, olahraga, seni serta kegiatan pengembangan minat dan bakat bisa disalurkan, keputusannya tinggal pada remaja itu sendiri, karena jika salah memilih pasti akan fatal jadinya,” pesan Ketua Komisi Remaja Wilayah Manado Selatan ini.

Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Manado ini pun mengingatkan agar remaja dan pembina yang ada di GMIM Bethesda untuk semakin giat mendekatkan diri dengan Tuhan lewat kegiatan kegiatan ibadah, serta jangan cepat terpengaruh oleh tawaran tawaran duniawi yang kian kejam dan menakutkan. “Remaja Gereja jangan kalah dengan kecanggihan teknologi kalau bisa manfaatkan teknologi ini dak jika perlu kita yang mengendalikan kecanggihan teknologi itu,” pesannya.

Perayaan ibadah HUT Remaja Bethesda diakhiri dengan santap kasih bersama setelah sebelumnya acara diawali sambutan Ketua Panitia Romando Rondonuwu serta ucapan terima kasih Sekretaris Shaloom Pomantow. (*denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *