Wakili Walikota, Sekot Manado Hadiri Syukuran Hut ke-23 Apeksi di Palembang

Berita Utama, Manado53 Dilihat
Sekretaris daerah Kota Manado Dr Micler Lakat,SH.MH didampingi Kaban Bapelitbang Linny Tambayong dan Kabag Pemerintahan Sonny Tangkuman, SSTP saat menghadiri syukuran Hut ke 23 Apeksi di Pelembang (foto: ST)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw diwakili Sekretaris daerah Dr Micler Lakat, SH.MH menghadiri syukuran HUT ke-23 APEKSI di Palembang, Rabu (07/06/23). Giat Hut Apeksi ini salahsatunya membahas sinergi Pengendalian inflasi.

Sekot Micler Lakat juga menghadiri Seminar ‘Transformasi Ekonomi Hijau Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan’ dalam rangkaian HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Aryaduta Palembang.

Memasuki usianya yang ke-23 tahun. Sebagai wujud syukur Apeksi menggelar syukuran HUT ke-23 di Palembang mulai 6 Juni – 9 Juni 2023.

Tema HUT Apeksi tahun ini adalah ‘Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi’.

Sekot Lakat mengatakan tema peringatan HUT Apeksi tahun ini merupakan momentum yang tepat.

Melalui program-program pelatihan, pendampingan dan pendanaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Apeksi telah memberikan dorongan yang kuat bagi pengembangan sektor-sektor unggulan daerah.

Baca juga:  Dukung UMKM Naik Kelas, Kanwil DJPb Sulut Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal & Perijinan Usaha

“Oleh sebab itu, sinergi menjadi kunci utama dalam upaya untuk memajukan ekonomi lokal dan menjaga stabilitas harga melalui kolaborasi yang kokoh antara pemerintah kota dan Apeksi,” ujarnya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado  Andrei Angouw dan dr Richard Sualang telah melakukan upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di Kota Manado.

Berbagai upaya yang dilakukan di antaranya pembangunan infrastruktur yang dapat memicu dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta menyemangati pelaku UMKM agar mereka bisa bangkit kembali untuk mulai menggeluti bisnisnya.

Tak dipungkiri sektor UMKM telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam mengendalikan inflasi di Kota Manado Pemkot terus berkoordinasi melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Manado.

Baca juga:  KPU Sulut Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran Kode Etik Badan Adhoc

Berbagai langkah strategis yang dilakukan, di antaranya melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar-pasar, operasi pasar dan berbagai upaya lainnya dalam mengendalikan inflasi di Kota Manado

Dia menambahkan, Apeksi juga berperan dalam membantu pemerintah kota merumuskan kebijakan yang tepat guna dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah lonjakan inflasi yang berlebihan.

“Dalam situasi perekonomian yang tidak pasti, peran Apeksi dalam mengelola inflasi menjadi sangat penting untuk melindungi keberlanjutan,” tutupnya.

Berbagai agenda kegiatan mewarnai perayaan HUT ke-23 Apeksi di Palembang. Diantaranya seminar nasional, dialog kebijakan nasional, ladies program, talkshow, job fair, olahraga dan penanaman pohon serta acara puncak malam syukuran HUT ke-23 Apeksi di Palembang Sport Convention Center. (*denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *