Capaian Investasi Minut 2023 Tertinggi se-Sulut, Bupati Joune Ganda Sampaikan kepada Menteri Bahlil Lahadalia

Minahasa Utara56 Dilihat

Minut – Capaian investasi di Kabupaten Minahasa Utara hingga semester 1 Tahun 2023 ini sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD. Bahkan ditahun sebelumnya, tahun 2022 realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD.

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., saat Ekspose Capaian Investasi Minut, langsung dihadapan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, saat melaksanakan kunjungan dan audiensi ke Kementerian Investasi/BPKM, terkait ekspose capaian realisasi investasi Kabupaten Minahasa Utara tahun 2023, di Kementerian Investasi/BKPM RI, Kawasan Bisnis SCBD Jakarta, pada Senin, 11 September 2023.

Baca juga:  Richard Kamagi Dapat Penghargaan "Putra Kawanua Berprestasi Award 2024"

Dalam kunjungan dan audiensi yang dilakukan bersama Menteri Investasi/BPKM Bahlil Lahadalia, Bupati Minut turut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut, Richard J.H. Dondokambey, SSTP., Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan secara langsung capaian investasi Kabupaten Minahasa Utara.

Kesan akrab dan hangat penuh canda tawa mewarnai pertemuan kedua ‘putra timur’ tersebut, bagai sahabat lama yang kembali dipertemukan. Tidak kalah serius, Menteri berbagi isu dan strategi kedepan dalam menghadapi krisis global melalui investasi dan penanaman modal, salah satunya dengan memperkuat investasi di daerah.

Capaian investasi di Kabupaten Minahasa Utara hingga semester 1 Tahun 2023 ini sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD. Bahkan ditahun sebelumnya, tahun 2022 realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD ini menempatkan Kabupaten Minahasa Utara di Peringkat ke-1 capaian investasi dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. Hal ini yang menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu daerah yang aman dan kondusif dalam berinvestasi, dengan kata lain daerah primadona untuk berinvestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *