Didampingi Dirut Meiky Taliwuna, Walikota Cek Beberapa IPA PDAM Manado

Berita Utama, Manado86 Dilihat
(Foto: ist)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw sebelum ke kantor mencek beberapa Instalasi Pengelolaan Air (IPA) milik PDAM Wanua Wenang Manado, Kamis (13/09/23).

(Foto: ist)

Lokasi pertama yang dituju walikota yakni Lotta Pineleng melihat Instalasi Pengelolaan Air (IPA. Di Lota Pineleng kedatangan walikota disambut Dirut PDAM Wanua Wenang Manado Meiky Taliwuna S.E. M.M beserta jajaran pimpinan PDAM Manado yang memang sudah hadir sejak pagi hari. Hadir Juga Kabag Ekonomi Setda Kota Manado David Kambey S.E.

(Foto: ist)

Di IPA Lotta yang asri, sejuk yang tertata laksana obyek pariwisata ini, walikota berdialog dengan operator dilapangan. walikota menanyakan hal-hal teknis sampai pada penggunaan pipa dan instalasi lainnya.

(Foto: ist)

Bagi orang nomor satu di Kota Manado hal ini penting diketahui untuk kebijakan penganggaran agar pemanfaatannya benar-benar sesuai peruntukan.

Sementara, Dirut Meiky ikut menjelaskan berbagai hal baik secara umum maupun teknis soal pengelolaan air bersih disini termasuk distribusinya.

Wali kota melakukan survei lokasi berbagai fasilitas yang ada sambil mendengarkan penjelasan Dirut PDAM soal kondisi lokasi, operasionalisasi penyaluran air bahkan serta infrastruktur yang ada.

Baca juga:  FBKM 2024 Spektakuler, Masyarakat Antusias Hadiri Penutupan

Selesai dari IPA Lotta, Wali Kota dan Tim menuju Jalan Krida melihat Kondisi IPA Malalayang. Seperti halnya di Lotta, Wali Kota bertanya sampai hal-hal teknis dan mendapat penjelasan konkrit dari Dirut PDAM.

Dari IPA Malalayang, walikota didampingi Dirut, Kabag Ekonomi dan pejabat teknis lainnya menuju IPA Teling juga melihat kondisi instalasi yang ada.

Selesai kunjungi beberapa IPA dilapangan, walikota mampir di Kantor PDAM untuk melakukan pembahasan lanjutan hasil peninjauan lapangan.

Di kantor PDAM walikota membahas operasionalisasi IPA serta konektifitas jaringan-jaringan pipa yang ada di Kota Manado terutama suplay airnya kemana saja.

Walikota menanyakan Jaringan Utama pipanya melayani lokasi-lokasi kemana saja serta jaringan pipa lainnya yang ada di Kota Manado. Bahkan secara detil Wali Kota bertanya lokasi-lokasi yang sudah dan belum terlayani. Jika ada jaringan pipa, maka jaringannya sampai kemana, itu ditelusuri dan ditanyakan walikota.

Baca juga:  BAMAG LKK Indonesia Silaturahmi Dengan Walikota Manado

Baik walikota maupun Dirut PDAM Wanua Wenang beserta manajemen yang ada berupaya agar pelayanan PDAM Wanua Wenang Manado dapat melaksanakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Manado.

“Sehubungan dengan hal tersebut sehingga berbagai kendala dan hambatan operasional ikut dibahas selain mencari solusi serta terobosan-terobasan yang akan dilakukan kedepannya,” kata Angouw.

Dirut Meiky pun berupaya untuk menjadikan PDAM Wanua Wenang sebagai lembaga pelayanan air bersih yang profesional dan membanggakan bagi masyarakat Manado dalam rangka pengadaan air bersih.

Oleh sebab itu segala sesuatu sudah banyak diperbaiki baik infrastruktur kantor, manajemen, serta tentunya infratruktur jaringan pipa air yang nantinya akan melayani masyarakat.

“Semua hal ini telah dilakukan perbaikan sesuai dengan kemamouan sumberdaya yang ada di PDAM Wanua Wenang termasuk kapasitas personil dan keuangan yang tersedia,” tandas Taliwuna. (**denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *