Kandouw, Angouw, Lakat Hadiri Perayaan Ibadah Sabat & Syukur 100 Tahun GMAHK Tikala

Uncategorized116 Dilihat
(Foto: MCSL)

MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE melalui Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw bersama Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri Perayaan Ibadah Sabat serta ucapan syukur 100 Tahun berdirinya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Tikala Manado yang dirangkaikan dengan 1 Abad Pekabaran Advent Masuk di Kota Manado.

(Foto: MCSL)

Kegiatan yang begitu spektakuler tersebut dilaksanakan di Manado Convention Centre (MCC), Sabtu (16/09/23) dengan melibatkan sepuluh Jemaat yang ikut memeriahkan hajatan tersebut. Pantauan media online ini ada ribuan warga Advent berada dilokasi MCC yang dipandu Oleh MC, Hesty Saroinsong, M.Pd dan Leonard Mumek, SE.

(Foot: MCSL)

Acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Pelaksana dr. Glady Rambert Sp.PK yang memberikan apresiasi atas kehadiran para Pimpinan Pemerintah Provinsi dan Kota. Kemudian doa buka disampaikan oleh Edwin Lasut MM, selaku Bendahara (GMAHK DKMMU).

(Foto: MCSL)

Acara selanjutnya adalah rangkuman Pelajaran Sekolah Sabat yang dibawakan oleh Pdt. Dr. Danny Rantung selaku Rektor Universitas Klabat selama sepuluh menit. Pukul 10:00 Wita acara dilanjutkan dengan lima tahapan yakni, Pree Concert (Paduan-paduan suara), Konser Lagu-Lagu Rohani (Dari Paduan Suara Jemaat Tikala dan Group Vokal Pilihan, Drama Musikal (Menguak sejarah awal berdirinya GMAHK Tikala) serta Ibadah Sabat dirangkaikan Ibadah Syukur yang dipandu oleh Pdt Jim Mamarimbing, M.Fil selaku Pendeta GMAHK Tikala.

(Foto: MCSL)

Kemudian Renungan persembahan dan doa dibawakan oleh Pdt Jacinta Addap selaku Bendahara Divisi Asia Pasifik Selatan) dan Jefrry Ismail, MM selaku Bendahara GMAHK-UNI Konferens Indonesia Kawasan Timur. Kemudian Ayat Thema dibawakan langsung oleh Pdt. Ronald Rantung, M.Min selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT serta perkenalan pembicara dan tamu-tamu Khusus oleh Pdt. Ritus Keni, M.Th. yang merupakan Ketua Konferens GMAHK Manado dan Maluku Utara.

Baca juga:  Disaksikan Ketua KPU Manado, Petugas Pantarlih Coklit di Kediaman Aaltje Dondokambey
(Foto: MCSL)

Puncak acara Khotbah dibawakan langsung oleh Pdt Roger Caderma selaku Ketua Divisi Asia Pasifik Selatan yang berkedudukan di Filipina yang dialih bahasakan oleh Pendeta Wendel Mandolang selaku Sekretaris Eksekutif (GMAHK) Divisi Asia Pasifik Selatan) serta doa berkat dan Doa Syukur dibawakan oleh Pendeta Samuel Yotam Bindosano, MA selaku (Ketua GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur.

(Foto: MCSL)

Sementara itu sambutan mewakili Pemerintah Provinsi Sulut disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw serta ucapan Terima Kasih dari Ketua Umum Pelaksana yang juga merupakan Ketua Jemaat Tikala Dr. Micler C.S. Lakat, SH, MH

(Foto: MCSL)

“Hajatan ini adalah mensyukuri berkat Tuhan sepanjang satu Abad kepada (GMAHK) Tikala.” ucap Gembala Jemaat Tikala Pdt. Jim Mamarimbing, Pdtm. Brayen Wokas dan Pdt. Bil Mamengko.

Sementara itu dr. Edward Jim, Sp.Pk. selaku Ketua Jemaat mengatakan, bahwa acara yang diselengarakan Jemaat Tikala Manado adalah sebuah momentum yang sangat berharga untuk mengangkat eksistensi (GMAHK) secara keseluruhan Khususnya di Kota Manado karena (GMAHK) Tikala adalah Gereja Advent pertama bersiri di Kota Manado.

Ditempat terpisah, Pdt. Jhonatan Kuntaraf dan Kuntaraf Liwidjaya yang tinggal di Amerika Serikat mengatakan, bahwa awal mula berdirinya (GMAHK) dirintis oleh dr. Phang keturunan Tionghoa yang mengambil kedokteran di Amerika dan membuat pelayanan Kesehatan eksodus ke Manado bersama Daniel Lim dan beberapa orang lainnya. Kemudian dari situlah semakin banyak orang yang tertarik untuk mendengarkan pekabaran Injil melalui (GMAHK) Tikala di Kota Manado.

Baca juga:  Disaksikan Ketua KPU Manado, Petugas Pantarlih Coklit di Kediaman Aaltje Dondokambey

“Kegiatan ini nantinya akan dapat memberikan informasi mengenai Sejarah berdirinya (GMAHK) di Kota Manado dan Juga menjadi motivasi bagi jemaat yang ada sekarang agar terus erat bersatu dalam mewujudkan I Wil Go, Be His Witness sampai Maranatha.” tambah Ketua Umum Dr Mickler Lakat SH,MH.

Sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan 100 tahun Pekabaran Advent (GMAHK) masuk di kota Manado, dengan Cikal bakal Jemaat Gmahk Tikala Dr Micler.CS Lakat, SH.MH mengajak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Umat GMAHK di Kota Manado, serta tingkatkan iman dan sikap toleransi terhadap  sesama Denominasi Umat beragama yang ada di Kota Manado.

Sekedar referensi, (GMAHK) Tikala berdiri sejak September 1923 yang merupakan Gereja Advent pertama di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara .

Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Sarbin Sehe, M.Pd.I selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi. Sulawesi Utara, Kadispenda Sulut, Kabag Kesra, Pimpinan Organanisasi GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan yang berkedudukan di Silang Cavity Manila, yang membawahi 18 Negara,  hadir langsung Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara, Juga Pimpinan GMAHK Uni Indonesia Timur dan para Ketua-ketua Daerah, Direktur Penerbangan, Rektor UNKLAB dan para Warek, para Pdt. dan umat GMAHK di Manado. (denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *