Putaran Kedua Pastikan Hendry Ch Bangun Nahkodai PWI Periode 2023-2028

Hendry Ch Bangun Ketua Umum PWI terpilih (foto: speednews)

BANDUNG – Hendry Ch Bangun akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Periode 2023-2028 setelah dalam kongres yang digelar di El Royale Hotel Bandung, Selasa (26/09/23) berhasil memperoleh suara sebanyak 47.

Hendry Ch Bangun berhasil mengalahkan rivalnya Atal Sembiring Depari yang meraih total suara 41.

Diketahui, sebelumnya diputaran pertama Atal Sembiring Depari unggul dengan 40 suara, sementara Hendry Ch Bangun hanya meraih 39 suara dan Zulmansyah Sekedang hanya meraih 9 suara.

Diketahui, Kongres ke-XXV PWI tersebut digelar 25-26 September 2023 dan dihadiri oleh peserta, yang mempunyai hak suara serta peninjau yang datang dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kongres ini juga sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo  di Istana Negara, Senin September 2023.

Hendry Ch Bangun usai terpilh menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan dan menyampaikan terima-kasih kepada Pengurus PWI se Indonesia yang telah mempercayakan dirinya menahkodai PWI.

“Berharap agar semua bisa mensupport program-program yang nantinya akan disusun untuk 5 tahun kedepan dengan harapan PWI bisa lebih maju dan berkualitas,” kata pria yang pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Pers Periode 2019-2022. (denny)