Pemkot Manado Dapat Bantuan Truk Pendingin Ikan dari KKP

Berita Utama, Manado47 Dilihat

    Didampingi Sekda Kota Manado, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menyerahkan kunci dan surat – surat kendaraan (foto: speednews)

MANADO – Pemerintah Kota Manado, Sulawesi  Utara (Sulut) mendapatkan bantuan satu unit mobil pendingin dan pembeku ikan berkapasitas 6 ton dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

(Foto: speednews)

Bantuan truk pendingin tersebut diperuntukan buat koperasi nelayan Karunia Tumumpa dan langsung diserahkan langsung oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang didampingi Sekda Dr Micler C.S Lakat, SH.MH  dan Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Manado M. Sofyan kepada perwakilan dari Koperasi  atau Kelompok Nelayan Karunia di Pendopo Kantor Wali Kota Manado, Selasa (17/10/23).

Baca juga:  Manado Sukses Gelar Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional
(Foto: speednews)

Kepada sejumlah media,  Wakil Wali Kota dr Richard Sualang mengatakan, truk 8 roda model box itu merupakan mobil khusus pendingin  yang telah dirancang dengan teknologi canggih untuk mengawetkan hasil tanggkapan laut para nelayan sehingga tidak mudah membusuk saat akan dipasarkan.

Kata Wawali, bantuan tersebut diperuntukkan bagi kelompok koperasi nelayan yang berada di Kota Manado untuk dikelola secara bersama-sama.

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat nelayan kita sudah tidak harus khawatir lagi hasil melautnya akan cepat busuk kerena mobil ini sudah dirancang untuk mengawetkan, contohnya seperti ikan,” terang Sualang.

Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan kepada para nelayan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai aturannya dan bukan untuk kepentingan pribadi.

Baca juga:  Hari ke-4 Pemkot Manado Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jariah Tikala Baru

“Selain sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan pariwisata, di bidang perikanan juga ini akan terus kita genjot agar kebutuhan masyarakat nelayan kita secara bertahap dapat terpenuhi demi kemajuan perekonomian kita dan kesejahteraan bersama di bidang perikanan,” tukasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *