Pemkot Manado Support Perjuangan Sulut United

(Foto: ist)

MANADO – Pemerintah Kota Manado tetap berkomitmen untuk mendukung perjuangan Sulut United dalam mengarungi Liga Indonesia yang sementara berlangsung. Bahkan, pemerintah kota akan menggerakkan semua potensi yang ada guna mensuport Sulut United yang kini membidik target tembus Liga 1.

Penegasan dukungan tersebut dikatakan langsung Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, saat menghadiri undangan jamuan makan siang CEO Sulut United Mirza Hippy dan Media Officer & Public Relation Sulut United Vian Rondonuwu, Kamis (12/10) siang.

Sualang yang saat itu didampingi Steven Rondonuwu, Staf Khusus Walikota Manado, menyebut eksistensi Sulut United kini juga menjadi harga diri dan tanggungjawab warga Manado.

“Kemajuan sebuah kota salah satu indikatornya jika ada sebuah klub sepakbola profesional, dan Manado kini punya Sulut United. Meski namanya Sulut tapi kiblatnya adalah kota Manado,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado menambahkan, sepakbola saat ini sudah menjadi industri yang didalamnya ada investasi. Jika bicara investasi didalamnya ada perputaran perekonomian.

Dari sisi pemerintahan yang namanya investasi tentu akan menguntungkan dimana akan ada pemasukan bagi pemerintah, ini yang harus dijaga agar sama sama saling menguntungkan, makanya pemerintah wajib memberi suport eksistensi Sulut United, UMKM pun akan berputar saat pertandingan.

“Mungkin salah satu solusi yang akan kami tawarkan ialah membantu memasarkan distribusi tiket masuk. Bisa ke sekolah sekolah bisa juga akan dipasarkan ke ASN Pemkot Manado. Saat ini ASN ada 5000-an, 1000 saja yang beli karcis saat pertandingan kan lumayan membantu,” tegas Sualang.

Lelaki ‘gila bola’ yang punya klub favorit Manchaster United ini, ikut memberi masukan pada manajemen Sulut United untuk mengembangkan pembinaan sepak bola usia dini dengan cara menjalankan yang namanya SSB.

“Kalo bisa dibentuk dari anak-anak supaya akan banyak stok pemain yang siap pakai. Yang pasti tugas Pemkot saat ini ialah bagaimana mengembalikan pasion Persma Manado jaman dulu dan diberikan ke Sulut United,” ujarnya.

Mirza Hippy, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah kota Manado sampai saat ini sehingga Sulut United masih eksis. Diapun menyebut semua kewajiban manajemen akan selalu dipenuhi.

“Pembayaran pajak hiburan hasil penjualan karcis selalu kami langsung realisasikan ke Bapenda, segala macam ijin serta administrasi yang berhubungan dengan pemerintah selalu kami selesaikan,” tegasnya.

Kedepan, Mirza mengungkapkan lagi jika manajemen Sulut United akan terus bersinergi dengan pemerintah kota Manado dalam memajukan kegiatan kegiatan olahraga di daerah ini. “Bukan hanya sepakbola jika memungkinkan olahraga apapun di daerah ini bisa kami suport jika itu saling menguntungkan,” papar Mirza. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *