Sekda Micler Lakat Buka Sosialisasi Keamanan Pangan Segar Sertifikasi

Berita Utama, Manado29 Dilihat
Foto bersama

MANADO – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang  (AARS) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado  Dr Micler C.S Lakat  SH.MH membuka sosialisasi Keamanan Pangan Segar Sertifikasi dan Registrasi PSAT – PDUK Tahun 2023.

(Foto : MCSL)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Kota Manadi ini digelar di Top Hotel Manado, Kamis (19/10/23).

(Foto: MCSL)

Diketahui, sosialisasi ini menghadirkan para pelaku – pelaku usaha pasar modern dan instansi terkait.

Sekda Micler Lakat berharap dengan adanya sosialisasi ini para peserta dan masyarakat secara umum memperoleh informasi dan pemahaman yang jelas terkait mekanisme pengawasan dan tatacara proses sertifikasi atau registrasi pangan segar.

Baca juga:  Bukan Tanpa Alasan Liputo Ajak Jamaah Al-Ikhwan Mahawu Lanjutkan Kepemimpinan AARS

“Regulasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat selaku konsumen, karena masyarakat akan mudah memilih pangan segar yang aman, yaitu pangan yang memiliki nomor registrasi atau sertifikasi,”t ucap Lakat.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Kota Manado Ir. Meisje Wollah menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung peningkatan jumlah pangan yang segar yang terdaftar serta meningkatnya penjaminan keamanan pangan segar yang diedarkan.

“Selain itu untuk menjaga kesehatan konsumen atau masyarakat serta meningkatkan pemahaman pelaku usaha terkait keamanan pangan,” ujar Wollah.

Jadi kata Wollah, melalui sosialisasi ini diharapkan tersedianya pelaku usaha yang paham tentang keamanan dan mutu pangan segar dan juga terjaganya keamanan pangan segar yang beredar ke masyarakat yang aman dikonsumsi.

Baca juga:  Rondonuwu Pimpin APM Berbagi Takjil di Depan Kantor Walikota Manado

“Semua pangan segar seperti beras, kacang hijau, kacang tanah, beras ketan, semua yang sejenisnya harus sudah berlabel yang masuk ke toko – toko modern,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Dr Micler Lakat menyerahkan Persetujuan Registrasi Pangan Segar bagi para pelaku usaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *