Bawaslu Sulut Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

(Foto : speednews)

MANADO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin – Rabu (20-22/11/23).

DIiketahui, kegiatan inii digelar serentak oleh empat Divisi Bawaslu Sulut di tiga lokasi kegiatan, yaitu Hotel Peninsula, Arya Duta, dan The Sentra Manado.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh dan diikuti ratusan unsur pengawas Pemilu yang tersebar di seluruh Sulut.

Kata Ardiles Selama dirinya berada di Bawaslu belum pernah Ia melihat Panitia Pengawas Pemilu berkumpul semuanya.

Lagi kata Ardiles, ini menjadi kesempatan merapatkan barisan dan mengkonsolidasikan gerakan kita, untuk komitmen melakukan pengawasan yang lebih baik jelang hari pemilihan. Apa kalian siap?” tanya Ketua Bawaslu Sulut yang langsung diikuti sorakan seluruh peserta kegiatan.

Baca juga:  Digagas PCK, Richard Sualang Buka Kegiatan E-Sports Competition

“Saya berharap momentum ini tidak akan sia-sia.  Apresiasi kerja keras kalian semua sampai saat ini, mari kita gemakan semangat pengawasan hingga pelosok Sulawesi Utara. Terutama dalam menyambut tahapan kampanye pada 28 November mendatang,” ujar Ardiles.

Kegiatan dirangkaikan dengan arahan-arahan yang disampaikan para Komisioner Bawaslu Sulut. Mulai dari Steffen Linu selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, kemudian Donny Rumagit selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

Lalu dilanjutkan dengan arahan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Erwin Sumampow. Arahan ditutup oleh Ketua Bawaslu Sulut yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan Rakor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *