Bupati Joune Ganda Hadiri Tourism Comitte Meeting di China

Minahasa Utara38 Dilihat

Minut – moment Tourism Comitte Meeting United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) dan Trees Planting di Botanical Garden, China yang merupakan bagian dari China Yiwu Imported Commidities Fair the 4th Zheijiang International Friendship Cities Exchange Exhibition, yang diselenggarakan pada Senin, 13 November 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, yang dalam penyampaiannya mengatakan, “Pertemuan di bidang pariwisata ini untuk bertukar pikiran praktek baik antar negara di kawasan Asia Pasific apalagi promosi pariwisata melalui media digital saat ini tidak bisa terbendung sehingga hal ini perlu di maksimalkan, dan UCLG ASPAC akan membantu dan mendorong penguatannya,” ujar Tjandradewi.


Hal ini disambut baik oleh Bupati Joune Ganda yang hadir sebagai satu dari kepala daerah terundang, usai ditetapkannya Minahasa Utara sebagai satu dari lima Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia yang berada di bibir kawasan Asia Pasific.

Baca juga:  Kebersamaan, PemDes Tumaluntung Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al Hidayah

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan dengan letak geografis Minahasa Utara yang berada di bibir Kawasan Asia Pasific serta menjadi salah satu Kawasan DPSP di Indonesia memiliki nilai plus terkait pariwisata dibanding tempat lainnya. Dalam pertemuan ini dengan saling berbagi praktek baik kepariwisataan antar negara kita bisa saling belajar satu dengan yang lainnya untuk kemajuan Minahasa Utara,” ungkap Bupati Joune Ganda.

β€œHal-hal baik seperti ini akan menjadi pembelajaran bagi Kabupaten Minahasa Utara yang rencananya akan menjadi tuan rumah pertemuan Internasional tahun depan sehingga perlu side even seperti ini yang melibatkan pelaku UMKM, perusahaan swasta dan perangkat daerah untuk berpartisipasi dalam rangka mempromosikan produk dan layanannya agar semakin dikenal sampai ke Mancanegara khususnya kawasan Asia Pasifik,” ujar Bupati Joune pada kesempatan tersebut.

Setelah makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di Botanical Garden Kota Yiwu bersama para kepala daerah se-Asia Pasific yang hadir sebagai tanda persahabatan. Penanaman pohon dimaksud untuk menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga:  Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting, DPPKB Minut Gelar Lokakarya

Pada kunjungan tersebut, Joune Ganda didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega, Staf Khusus Bidang Kerjasama dan Kemitraan Bobby Hamenda dan Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Novly Wowiling dan Staf Khusus Bidang SDM Unggul DR Lucky Longdong mengikuti kunjungan lapangan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui produk UMKM di beberapa tempat di Kota Yiwu melalui kegiatan Explore Yiwu.

Opening Ceremony of the 2023 China Yiwu Imported Commidities Fair the 4th Zheijiang International Friendship Cities Exchange Exhibition di International Expo Center Kota Yiwu China sebagai side event sebelum Kongres ke-9 United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC).

Pembukaan pameran terbesar di Asia ini merupakan sarana untuk mempromosikan produk antar negara yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari hampir semua benua. Para peserta setelah selesai pembukaan di ajak berkeliling ke area pameran tersebut.

(enol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *