DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna HUT Ke-20 Kabupaten Minahasa Utara

Minut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang diselenggarakan di The Sentra Hotel Manado, pada Senin, 20 November 2023.

Rapat Paripurna HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, S.Sos. didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel M. Rumumpe.

Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, S.Sos. dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada pendiri Kabupaten Minahasa Utara yang telah berjuang untuk menjadikan Minahasa Utara sebagai daerah otonom yang manfaatnya bisa dirasakan seluruh elemen masyarakat. Meski baru berumur 20 tahun namun banyak kemajuan dibidang pembangunan, perekonomian serta pelayanan kepada masyarakat yang selalu mengalami peningkatan sebagaimana harapan dan tujuan otonomi daerah.

“Mewakili pimpinan dan anggota DPRD Minut, kami menyampaikan apresiasi dan kasih kepada pendiri Kabupaten Minahasa Utara yang tergabung didalam Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IMPU) Bupati, Wakil bupati, juga mantan bupati/wakil bupati, mantan legislator dan seluruh komponen masyarakat yang telah berjasa, memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah”, ujar Denny K. Lolong.

Sementara Bupati Joune Ganda mengatakan HUT Kabupaten Minut yang jatuh pada tanggak 20 November, di tahun 2023 genap berusia 20 tahun. Perlu diingatkan kembali agar peningkatan pelayanan publik di era digital terus dimaksimalkan guna pemulihan ekonomi di semua sektor. Usaha dan upaya ini perlu menjadi komitmen bersama, eksekutif, legislatif serta seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan daerah Minahasa Utara semakin baik dan lebih maju.

“Pembangunan daerah Minahasa Utara terus dibangun bersama, menjadi sebuah komitmen untuk mewujudkan kemajuan ini. Dengan berbagai promosi yang dilakukan, serta dukungan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pak Gubernur Olly Dondokambey, wakil gubernur Steven Kandouw, para legislator, stakeholder serta berbagainunsur di masyarakat sehingga berbagai agenda nasional bisa terlaksana di Minut. Semoga daerah ini semakin dikenal dan maju,” tegas bupati JG

Sementara Bupati Minahasa Utara Joune J.E ganda dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hut  ke-20 ini, dengan tema “Mari Bersatu Untuk Minahasa Utara Maju”mengandung pesan besar, untuk tetap bersatu dan terus bergerak maju, dengan memanfaatkan momentum ini, untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet.Disertai gerak kolektif, berharmoni, berkolaborasi, serta memiliki sinkronisasi irama gerak dan pikiran, untuk mencapai satu tujuan kemajuan.Hari ini menjadi momentum penting bagi kita semua, untuk merefleksi arti perjuangan para pejuang dalam membentuk Kabupaten Minahasa Utara.