Pemkot Manado Support Pertumbuhan Bisnis Perbankan

Berita Utama, Manado39 Dilihat
Grand Opening Bank Woori Saudara (Foto: MCSL)

MANADO –  Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang (AARS) selalu  mendukung pertumbuhan bisnis perbankan termasuk kehadiran Bank Woori Saudara.

hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler C.S Lakat SH.MH mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw saat menghadiri acara Grand Opening sekaligus peresmian kantor cabang Bank Woori Manado, di Kompleks Ruko Mega Mas, Jalan Piertendean Manado, Senin (20/11/23).

“Apresiasi kepada seluruh Manajemen Bank Woori Saudara yang sudah melakukan ekspansi bisnis dengan membuka kantor cabang baru di Kota Manado,” kata Sekda Lakat,

Ditempat yang sama CEO Bank Woori Saudara Hwang Gysoon menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menerima kehadiran Bank Woori Saudara di Kota Manado.

Baca juga:  AARS Support Penuh Pelaksanaan MTQ ke - XXX Kota Manado

Gysoon menyebut, Kantor Cabang Manado, merupakan Kantor Cabang ke dua di Sulawesi, setelah kantor cabang pertama yang sudah dibuka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsesl).

Dirinya berharap, kehadiran Bank Woori Saudara di Kota Manado bisa turut mendorong perekonomian Sulut, khususnya Kota Manado.

“Terima kasih untuk dukungannya. Semoga kami bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Kota Manado dan Sulut pada umumnya,” katanya.

Kepala BI Sulut Andry Prasmuko menyambut baik kehadiran Bank Woori Saudara dan berharap kehadiran bank ini tidak akan mengurangi porsi yang ada namun semakin menambah kontribusi terhadap kinerja perbankan yang ada.

“Paling penting bisa bersama-sama memajukan ekonomi daerah melalui layanan yang baik, aman dan terpercaya,” tukasnya.

Baca juga:  Walikota Manado Irup Peringatan Hardiknas

Sementara, Kepala OJK Wilayah Sulutgomalut, optimis keberadaan Bank Woori Saudara di Sulut bisa mendorong literasi keuangan di Sulut. Ia menuturkan, Sulut memiliki lebih dari 100 perbankan yang terdiri dari 81 Bank Umum dan 31 BPR.

Dengan persentase pertumbuhan kredit hingga September 2023 11,15 persen. Sedangkan untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) 3,41 persen. Sedangkan Literasi Keuangannya hingga Bulan September baru di angka 50,33 persen. Sedangkan inklusi nya mencapai 86,26 persen.

“Semoga keberadaan Bank Woori Saudara bisa mendorong inklusi keuangan dan pertumbuhan kinerja perbankan,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *