Perayaan Perdana HUT Ke-96 Desa Maliambao Gelar Ibadah Syukur

Minahasa Utara41 Dilihat

Minut – Pemerintah Desa (PemDes) Maliambao Kecamatan Likupang Barat dibawah kepemimpinan Hukum Tua Wasti Kainage, menggelar acara puncak perayaan HUT Ke-96 Desa Maliambao, yang diselenggarakan di Lapangan depan kantor Hukum Tua Desa Maliambao, pada Jumat, 17 November 2023.

Puncak perayaan HUT Ke-96 Desa Maliambao yang baru pertama kali dirayakan dan dirangkaikan dengan 1 tahun kepemimpinan Hukum Tua Wasti Kainage, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Demsy ch Wosal, M.Th., yang dalam khotbahnya menyampaikan kebenaran Firman Tuhan 1 Tawarikh 4:10

Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Frederik Tulengkey yang hadir bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Alpret Pusungulaa dan Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan pada Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-96 Desa Maliambao, dalam ungkapan sukacitanya mengatakan, “Saya mewakili Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengucapkan selamat HUT ke-96 Desa Maliambao, Desa Maliambao semakin maju dan semakin hebat”, ungkap Kadis PMD Frederik Tulengkey.

Lanjut dikatakannya, “Tentunya, usia 96 tahun bukanlah waktu yang singkat, biarlah 96 tahun yang sudah dirasakan oleh masyarakat Maliambao, 96 tahun artinya sudah dewasa, tunjukkan kalau masyarakat Maliambao sudah dewasa dalam segala hal, ada kemajuan, ada progres kedepan, hal-hal yang baik bagi Desa Maliambao, lewat kepemimpinan Hukum Tua Wasti Kainage.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Himbau Warga Waspada, Camat Kauditan Bagi-bagi Masker

Pemdes mempunyai tanggung jawab didalam menjalankan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Laksanakan tugas pemerintahan dengan baik, semua tugas-tugas kemasyarakatan dengan baik, bidang pembangunan juga, terutama di dalam pengelolaan Dana Desa, jangan sampai salah, selalu ikuti aturan-aturan yang ada. Kelola dana desa dengan transparan, akuntabel dan profesional.

Memang ini tanggung jawab yang sangat berat, tetapi kalau dilaksanakan berdasarkan aturan, pasti berjalan dengan baik sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat, yang menikmati pembangunan juga adalah masyarakat. Berdayakan BUMDes untuk kesejahteraan masyarakat, selalu merangkul seluruh masyarakat Desa Maliambao, sehingga selalu ada progres, lebih baik dan lebih hebat”, tandas Kadis PMD Frederik Tulengkey.

Hukum Tua Desa Maliambao Wasti Kainage mengatakan, “Puji Syukur dan berterima kasih kepada Tuhan, hari ini Desa Maliambao memperingati HUT ke-96, semua karena Anugerah Tuhan”, ungkap Hukum Tua Wasti Kainage didampingi suami tercinta, Agustinus Dandel.

Lanjutnya, “Hari ini adalah hari yang bersejarah dan menjadi momentum bagi kami Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Maliambao untuk tetap terus mempererat persatuan, hidup rukun dan damai, bersama mewujudkan Desa Maliambao yang semakin maju, Desa Maliambao yang semakin sejahtera, sesuai dengan program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP., MM., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. untuk mewujudkan Minut Hebat, melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong.

Baca juga:  Rakor Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Joune Ganda Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting

Kekuatan terjadi karena persatuan. Karena itu marilah kita bersatu, karena ketika torang bersatu, Pemerintah Desa dan masyarakat, maka di sana Desa kita akan kuat, maka ketika Desa kuat, yang kita impikan, yang kita harapkan, masyarakat desa yang sejahtera dan makmur, itu diaminkan, boleh terwujud. Mari torang bersatu untuk membangun desa ini, karena kalau kita membangun, kita adalah pemanfaatnya. Amin.
Karena itu, terimakasih banyak bagi saudara-saudara masyarakat dari jaga 1 sampai jaga 5, Tuhan Yesus memberkati torang semua”, tandas Hukum Tua Wasti Kainage yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan kepada semua pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya perayaan HUT ke-96 Desa Maliambao.

Ibadah Syukur HUT ke-96 Desa Maliambao dihadiri juga oleh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Abraham Eha, Tripika Desa Maliambao, Ketua BPD Norma Kareho, S.Pd., MM., SekDes Asilisa Moningka dan Bendahara Ferewati Bidaming, S.Pd., para Mantan Hukum Tua, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh-tokoh Agama dan masyarakat Desa Maliambao.

(enol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *