Pnt dr Richard Sualang Pimpin Rakor Kegiatan Ibadah Agung Panji Yosua P/KB GMIM

Berita Utama, Manado54 Dilihat
(Foto: APM)

MANADO  – Ketua Umum Panitia Penyelenggara kegiatan Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua se Sinode GMIM 2023 , Pnt dr. Richard Sualang memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Komisi P/KB Sinode GMIM, pengurus Panji Yosua Sinode GMIM, ketua Komisi P/KB wilayah, dan Komandan Panji Yosua se wilayah GMIM, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (20/11/23).

Rakor ini dalam rangka mensukseskan kegiatan Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua se Sinode GMIM 2023.
Dalam arahannya, Ketua Umum Panitia Penyelenggara kegiatan, Pnt dr. Richard Sualang mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelangsungan kegiatan tersebut.

“Persiapan kita untuk menjelang ibadah agung dan apel raya Panji Yosua harus sebaik mungkin. Ada ribuan Panji Yosua se Sinode GMIM di kabupaten kota yang akan hadir. Panitia mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan ibadah dan apel raya ini. Kita harapkan supaya berhikmat fokus untuk beribadah memuliakan dan membesarkan nama Tuhan, ” kata Sualang yang juga Wakil Walikota Manado ini.

Baca juga:  FBKM 2024 Sukses Digelar, Inilah Hasil Lengkap Tiap Perlombaan

Sualang mengingatkan kepada peserta rapat dan para panitia untuk sebisanya meminimalisir kendala yang akan terjadi.

“Kita tunjukkan bahwa Ibadah Agung dan Apel Raya ini, dalam rangkaian acara yang tidak terpisahkan. Kendala yang akan terjadi kita minimalisir, terutama soal kemacetan,” ujanya.

Selanjutnya Deputi Analisa dan Strategi Panji Yosua Sinode GMIM, Pnt Jackson Ruaw menjelaskan secara teknis jalannya acara.

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Pnt Ir. Maurits Mantiri, M.M yang hadir mengikuti rakor menggunakan sambungan Zoom memberikan sejumlah masukan dan arahan mengenai keberlangsungan acara tersebut.

“Kota Manado kalau soal persiapan kami rasa sangat baik, nda usah tako. Tinggal bagaimana kita menjaga agar jalannya acara bisa berlangsung dengan baik, ” ujar Mantiri yakin.

Baca juga:  Perkuat Koordinasi, KPU Sulut Gelar Rapat Konsolidasi Daerah

Dalam Rakor tersebut disepakati bersama agar peserta yang akan hadir untuk menjaga ketertiban saat akan melakukan arak arakan serta konvoi dari lokasi jemaat masing masing, menuju tempat acara.

“Tidak boleh ada yang datang sudah dalam keadaan minum minuman keras. Mari kita tunjukan acara ini memang murni semangat Panji Yosua untuk beribadah pada Tuhan. Mohon ini jadi perhatian bersama. Dan untuk seragam sesuai dengan panduan Panji Yosua, memakai seragam warna merah atau hitam.

Jika belum ada seragam Panji Yosua, boleh datang dengan menggunakan pakaian bernuansa merah atau hitam,” tambah Pnt Franklin Sinjal, selaku Kepala Staf Panji Yosua P/KB GMIM. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *