Andrei Angouw Buka Seminar Diseminasi Pendidikan Lingkungan

(Foto: PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri sekaligus membuka Seminar Diseminasi Pendidikan Lingkungan dan Lesson Study untuk Kota Manado yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (06/12/23).

Acara seminar ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Manado bekerjasama dengan Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF).

Setelah acara pembukaan disampaikan sambutan Ketua IEPF lewat live streaming.

Walikota ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan, awalnya menyampaikan terima kasih kepada IEPF dan juga kepada pelaksana Dinas Pendidikan Kota Manado atas terselenggaranya kegiatan seminar ini.

Bagi walikota ketika menyampaikan soal masalah lingkungan agar peduli terhadap lingkungan demi anak cucu kedepan.

“Kita melakukan sesuatu untuk jangka panjang, terutama yang harus ditanamkan kepada anak didik khususnya siswa-siswa soal pendidikan lingkungan,” saran walikota.

Walikota juga menyinggung soal bagaimana kita menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Manado yang sedang giat-giatnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota.

Bagaimana membuang sampah yang benar yang harus juga diterapkan kepada anak didik dan secara umum kepada mayarakat.

“Kita jangan sampai membuang sampah sembarangan, apalagi ada yang membuangnya di sungai, parit dan drainase,” singgung Walikota.

Walikota ikut mencontohkan soal penanganan sampah di Jepang yang dimulai dari pribadi masing-masing untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Walikota berharap agar hasil dari seminar ini dapat membuka wawasan soal pentingnya menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan nyaman.

“Ini harus diseriusi dan ditindaklanjuti, bukan hanya sekedar seminar tapi tidak diterapkan,” ungkapnya.

Kepada para Kepala Sekolah baik Kepala Sekolah SMP maupun Kepala Sekolah SD, walikota mengingatkan dan mewarning soal pemanfaatan Dana Bos agar hati-hati mengelolahnya dan jangan sampai bermasalah.

Selesai sambutan Walikota membuka secara resmi pelaksanaan Seminar Diseminasi Pendidikan Lingkungan dan Lesson Study untuk Kota Manado.

Hadir dalam pertemuan ini Kadis Pendidikan Steven Tumiwa S.Pd, Inspektorat Drs. Jeffrey Andries M.Si, Asisten I Yulises Oehler S.H, Asisten II Atto Bulo S.H, M.M, Sekwan  Drs. Heri Saptono, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bpk. Gladly Taliawo S IP, Kepala SKPD lainnya, pejabat teknis pendidikan, Kepala Sekolah SMP dan SD serta para guru-guru.