Sekda Lakat Buka Giat Uji Kompetensi Jabatan Eselon II & III

(Foto: MCSL)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Micler C.S. Lakat, SH.MH membuka kegiatan Ujin Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator dilingkup Pemkot Manado yang digelar Kantor BKN Regional XJ Manado, Senin (04/12/23)).

Menurut Sekda  Micler Lakat uji kompetensi ini diikuti 26 Pejabat Eselon II dan III, dilingkup Pemkot Manado ditandatangani oleh 1. 11 Pejabay Eselon II/JPT, 15 Pejabat eselon III/Administrator.

Kegiatan dihadiri oleh Kakan BKN Reg XI Dr.Ahmad Syauki,SH,MH. dan jajarannya.

Saat menyampaikan sambutan walikota, Sekda Lakat mengatakan  birokrasi menjadi hidup oleh karena birokratnya.

“Selaku ASN kitalah yang mempelajari, memahami dan menerapkan aturan hukum melaksanakan program kegiatan dan melayani masyarakat melalui tugas kerja kita.

Jadi jelaslah kalau sumber daya manusia (SDM) akan menentukan seperti apa birokrasi jadinya,” terang Lakat.

Lanjut Lakat, kegiatan ini bertujuan mengukur dan memastikan kompetensi para pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator sesuai bidangnya.

Uji kompetensi ini juga bernilai strategis , dalam rangka mendorong ASN agar terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitasnya terlebih lagi jabatan tinggi pratama dan  jabatan administrator memiliki tugas dan tanggung-jawab yang lebih besar dan strategis.

“Saya titipkan pesan kepada rekan – rekan peserta uji kompetensi, senantiasalah tingkatkan kemampuan diri. Jangan ragu belajar hal baru, kuasai pengetahuan, terapkan, terapkan, kembangkan dan bagikan,” tandasnya.

Bangun juga atmosfir kerja yang dengan rekan-rekan di perangkat kerja masing-masing. Bangun sinergitas anta pribadi dan instansi dalam Frame Walk yang profesional.

“Menjadi harapan kita sekalian bahwa dengan kompetensi dan kapabilitas ASN yang makin meningkat kinerja Pemkot Manado juga semakin baik dan pelayanan publik kita makin bermutu. Dengan begitu kita dapat mewujudkan reformasi birokrasi, good governance and clean goverment,” terang Lakat.