Walikota Buka Giat Forum Bakudapa Tomas se Kota Manado

(Foto: speednews)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw membuka kegiatan  Forum Bakudapa Tokoh Masyarakat se Kota Manado yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (05/12/23).

(Foto: speednews)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan FPK kecamatan,  deklarasi relawan kebangsaan serta rapat koordinasi FPK se Kota Manado.

(Foto: speednews)

Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan harus disadari pembauran kebangsaan merupakan komitmen bangsa dalam mengukuhkan semangat kebhinekaan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Pembauran kebangsaan menjadi sangat penting, karena disadari mulai melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu yang menyesatkan ,” ujar Angouw..

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Andrei Angouw mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FPK kecamatan yang baru saja dilantik.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, peran FPK sampai ditingkat kecamatan bahkan kelurahan dapat lebih optimal,” ujar orang nomor satu di Kots Manado tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Melvianus Manuhutu dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengokohkan integritas nasional serta menegakan keutuhan NKRI.

“Tentunya untuk terciptanya masyarakat yang rukun, aman dan damai, mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan sehingga terciptanya kerjasama yang kondusif antara ras, suku, budaya, adat istiadat yang dilandasi dengan toleransi dan saling menghargai,” ujar Manuhutu.

Pada kesempatan tersebut dilakukan deklarasi FPK di 11 kecamatan dilanjukan drngan rapat koordinasi.

Nampak hadir Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, Kapolres Kota Manado, Dandim 1309 Manado, Asisten I, Kaban Kesbangpol serta para camat se Kota Manado.