Walikota Manado Cek Drainase di Ranotana & Taas

(Foto: PAS)

MANADO – Seperti biasanya, usai melaksanakan aktivitas di Kantor, Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan kunjungan lapangan dibeberapa lokasi di Kelurahan Ranotana, Senin (04/12/23).

Lokasi pertama di kunjungi yakni melihat kondisi pemukiman dan pembuatan drainase di lingkungan III.

Wali Kota melanjutkan kunjungan ke kompleks Stadion Klabat juga melihat kondisi drainase yang ada.

Jalur air di lokasi ini dianalisasi Walikota sambil bertanya beberapa hal kepada kadis PUPRĀ  Jhon Suwu dan pejabat teknis soal alur airnya sebab disekitar stadion ada air yang justru berbalik arah.

“Ini harus ditelusuri kenapa terjadi demikian,” ucap orang nomor satu di Kota Manado tersebut.

Untuk itu kepada Lurah dan Ketua-ketua lingkungan walikota meminta untuk melihat aliran air ini, terutama jika hujan lebat.

“Pala-Pala nanti lihat jalur airnya, terutama jika hujan keras. Tolong juga diambil video supaya bisa diketahui sebabnya, kenapa ada air berbalik arah,” desak Walikota.

Dilapangan Walikota didampingi Kadis PUPRĀ  Jhonny Suwu S.T, Kabid SDA Paulus Titirlolobi,ST., Camat Sario, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

Selesai dari Ranotana, Wali Kota Andrei Angouw dan tim menuju Kelurahan Taas Paal IV Kecamatan Tikala. Di Taas, Wali Kota juga melihat drainase yang ada.

Dari Taas, Wali Kota istirahat sejenak untuk makan siang dan selanjutkan selesai makan siang menuju GPI di Kecamatan Mapanget.