Walikota Manado Hadiri Ibadah Natal di Jemaat Bukit Moria Rike

Andrei Angouw

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Golda Pinontoan menghadiri Ibadah Natal Yesus Kristus di GMIM Bukit Moria Rike Kecamatan Wanea, Rabu (06/12/23).

Ibadah Natal Pemkot Manado ini dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Bukit Moria Rike Pdt. Aser Esau M.Th.

Sambutan Natal disampaikan oleh Pdt. Judi Tunari M.Teol sebagai Ketua Presidium BKSAUA Kota Manado.

Wali Kota ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan simbol Natal disaat kelahiran Yesus Kristus untuk menjadi terang bagi umat manusia.

“Makna natal ini dapat menjadi terang bagi kita semua didalam pergaulan ditengah masyarakat. Demikian halnya para tokoh agama diharapkan menjadi terang bagi jemaatnya,” ucap Angouw.

Walikota juga berterima kasih atas kerjasama selama ini yang dilakukan para tohoh agama dengan pemerintah Kota Manado.

Walikota menyampaikan beberapa contoh soal kejadian penyimpangan sosial seperti mabuk yang terjadi didalam kehidupan kita sehari-hari yang harus kita sikapi.

“Hal ini torang lakukan secara bersama-sama untuk memastikan warga kita, anak-anak kita bahkan jemaat kita dalam keadaan yang baik dan tidak terjebak pada hal-hal yang meresahkan, seperti mabuk-mabukan ini”, urai Wali Kota.

Walikota berharap juga soal etos kerja yang tinggi yang harus didorong kepada masyarakat lewat jemaat untuk supaya rajin bekerja.

“Hal ini harus kita dorong supaya bisa bekerja untuk kesejahtetaan masyarakat,” kata Wali Kota.

Soal sajam ikut diwarning Wali Kota Andrei Angouw agar hal ini ikut disikapi.

Menghadapi Natal, menurut Walikota, hadapi sesuai kemampuan dan jangan besar pasak daripada tiang.

Yang paling penting adalah makna nataln tu sendiri untuk kita ikuti sebagaimana Yesus lahir secara sederhana, bukan dalam kemewahan.

Demikian hidup kita terutama dalam menghadapi Natal untuk tidak mewah-mewah.

Walikota juga menyinggung soal konflik Israrel Palestina yang harus kita maknai secara benar dan tidak meyikapi secara berlebihan soal masalah ini.

Soal situasi saat ini dalam menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres,

bagi Walikota kita ikuti dengan sebaik-baiknya dan tidak terjebak pada pro kontra agar tidak menciptakan kekacauan.

“Torang jangan memprovokasi dan jangan juga terprovokasi,” kata Wali Kota.

Di akhir sambutan, Walikota atas nama pemerintah Kota Keluarga dan pribadi menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2023 dan selamat Menyambut Tahun yang baru 1 Januari 2024.

Hadir dalam safari dan Ibadah Natal ini, Asisten, Kepala SKPD, Kabag Kesra, Drs. Otniel Tewal M.Si yang bertanggunjawab atas pelaksanaan Safari Natal Wali Kota dan Wakil Wali kota Manado.

Tokoh Masyarakat Dr. Roy Roring, Pdt. Hanny Pantouw, pimpinan BKSAUA, pimpinan Bamag, pimpinan FKUB Kota Manado, Camat Wanea, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan, para pendeta, penatua, Diaken dan Jemaat GMIM Bukit Moria Rike serta undangan lainnya.

Selesai Ibadah disampaikan ucapan terima kasih oleh Pnt. Dr. Royke O. Roring.