Sekot Manado Micler Lakat Hadiri Giat Optimalisasi Penurunan Stunting


(Foto: MCSL)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw diwakili Sekretaris Daerah Dr Micler C.S Lakat, SH.MH menghadiri kegiatan uptimalisasi peran bunda pendamping keluarga (BPK) alam percepatan penurunan stunting yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Jumat (19/01/24).

Kegiatan ini dilaksanakam oleh BKKBN Sulut dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw. Kegiatan yang mengangkat tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”ini dihadiri oleh Bupati/Walikota se Sulut atau yang diwakili, Forkopimda Sulut serta tamu undangan lainnya.

Foto bersama

Sementara Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler C.S Lakat, SH.MH didampingi oleh Kadis BKKBN Kota Manado Misye Wollah.

Ketua Bunda Pendamping Keluarga Sulut Ir Rita Dondokambey -Tamuntuan dalam sambutannya memberikan semangatdan apresiasi kepada Bunda Pendamping Keluarga tingkat Kab/Kota agar tetap menjalankan tupoksi untuk mempercepat penurunan stunting di Sulut.

Baca juga:  Masyarakat Manado Antusias Terima Vaksin Covid 19
(Foto: speednews)

“Berharap dengan dengan adanya dukungan tim pendamping keluarga di Kab/Kotta apa yang menjadi target untuk penurunan stunting bisa tercapai, (14 persen),” terangnya.

(Foto: speednews)

Pada kesempatan tersebut beberapa tim pendamping keluarga kab/kota memaparkan pelaporan pencapaian penurunan stunting di tahun 2023.

Diketahui stunting adalah gagal tumbuh karena penyakit kronis dan sangat berdampat kalau tidak dicegah. (lipsus/adve)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *