Wawali Sualang Lepas Peserta Diklat Ilmu Pelayaran

(Foto : APM)

MANADO Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menghadiri sekaligus membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang disponsori langsung oleh Politeknik Ilmu Pelayaran Sulawesi Utara Sulut.

Kegiatan pelepasan Diklat ini digelar di Tuminting di rumah Keluarga Kainage-Pandean yang juga merupakan sponsor untuk anak-anak muda yang ada di Kota Manado.

“Kegiatan ini untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat lewat Pendidikan dan pelatihan ( Diklat) tahun 2024 untuk anak-anak muda di Manado yang tertarik dalam bidang pelayaran,” ucap Wawali Sualang.

Lanjut, Wakil Walikota dr Richard Sualang pendidikan dan latihan adalah modal untuk mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pekerjaan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca juga:  Didampingi Sekda, Wawali Richard Sualang Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Al- Mubasysyirin Kleak

” Diklat ini merupakan program
yang diberikan dan difasilitasi oleh Pemprov Sulut untuk memberikan modal keahlian dalam pengembangan diri untuk bekerja nanti ,” ujar Sualang.

Wawali juga menyampaikan kalau modal keahlian sudah dimiliki, pasti tidak akan dibodohi.

“kalau modal doi orang dapat beking bodok, tapi kalau modal keahlian / skil, kita tidak dapat dibodohi. Bila keahlian kita diatas atau bertambah akan dihargai atau dibayar mahal,” tuturnya.

Lagi kata Sualang, program ini difasilitasi oleh Pemerintah dan bekerjasama dengan pihak pihak yang peduli dengan program pelatihan ini.

“Kepada peserta Diklat agar belajar baik- baik dalam pelatihan ini, karena ini program gratis, jangan sia -siakan kesempatan imi,” pesan Sualang.

Baca juga:  Irene Angouw-Pinontoan Gelar Buka Puasa Bersama di PDAM Wanua Wenang

Diketahui, Peserta Diklat berasal dari Manado, Sangihe dan Sitaro yang berjumlah 254 orang yang pelaksanaannya sampai tanggal 8 februari 2024.

Untuk tempat pelepasan peserta berlokasi di rumah Selvi Pandean yang juga Caleg dari PDIP dapil Tuminting dan Bunaken.

Hadir dalam kegiatan ini, Abid Takalamingan ketua Baznas sulut, Ketua Brigade Nusa Utara Dr Krets Mamondol, Staf khusus Gubernur dr Makmun Jafara, Adri Lintjewas, Camat Tuminting, sejumlah Lurah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *