Kapolda Sulut Apresiasi Call Center 112 Pemkot Manado

Berita Utama, Manado123 Dilihat
Didampngi Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kapolres Kapolda Sulut saat menggunakan layanan call center 112 (foto: speednews)

MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono memberkan apresiasi Coment Center Pemkot Manado lebih khusus lagi layanan Call Center 112.

Didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, Sekda Dr Micler C.S Lakat SH.MH, dan Kapolresta Manado, Kapolda yang belum lama ditempatkan di Sulut imi mengatakan kunjungan ke Pemkot Manado ini untuk melihat coment center, melihat sistem koordinasi antara Polres dan Pemkot Manado terkait dengan kamera-kamera yang terpasang.

“Tentunya kerjasama ini perlu ditingkatkan dan dijadikan contoh untuk kab/kota lain ataupun Polres-Polres yang ada di Sulut,” terang Yudhiawan kepada speednews, Selasa (06/02/24).

Dikatakan jendral bintang dua ini dengan adanya kamera-kamera yang terpasang, apabila terjadi gangguan kamtibmas pihak Polri dengan cepat bisa langsung dapat menanganinya.

Baca juga:  Walikota Manado Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Yang pasti itu dapat mempermudah tugas kepolisian kerena di Manado ini sudah terpasang sekitar seratus kamera yang tersebar diberbagai tempat atau titik-titik tertentu sehingga mudah untuk melakukan pengawasan.

“Ini memang penting sebagai contoh apabila ditempat lain terjadi tindak pidana atau kecelakaan lalulintas akan cepat terungkap karena bisa dilihat dari kamera” ucapnya.

Terkait coment center, Kapolda Sulut mengatakan itu memang ada beberapa hal yang wewenangnya Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan khusus untuk Polisi apabila terjadi sesuatu ternyata sudah ada komunikasi tersendiri antara coment center dan Polres Manado apabila terjadi tindak pidana.

Diketahui, saat berada diruangan coment center Kapolda sempat mencoba menggunakan call center 112, dan terbukti responnya cepat.

Baca juga:  PDAM Wanua Wenang Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *